8 July 2020
  • 8 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Cerita di Balik Viral Pengidap Gangguan Jiwa Buka Jalan untuk Ambulans

Cerita di Balik Viral Pengidap Gangguan Jiwa Buka Jalan untuk Ambulans

By on 14 November 2019 0 141 Views

Jakarta, ROC  – Di media sosial viral video menyebut ada seorang pria dengan gangguan jiwa membantu membuka jalan yang padat untuk ambulans di Bandung. Dalam video tampak pria tersebut dengan bertelanjang dada berusaha mengarahkan kendaraan lain agar menyingkir.

Video diketahui direkam oleh sang sopir ambulans, Muhammad Sandy Nugraha, pada hari Rabu (13/11/2019) lalu. Sandy bercerita awalnya ia sedang berusaha menyelesaikan tugas mengantar pasien rawat dari RS Al Islam ke RS Santosa.

“Berangkat sekitar pukul 11-an dari RS Al Islam, kebetulan di jalan Asia Afrika sangat padat karena ada ormas lagi demo. Makanya saya bawa ambulans dibelokin,” kata Sandy, Kamis (14/11/2019).

Di tengah jalan yang padat, ambulans beberapa kali harus berhenti karena tidak ada ruang gerak. Hingga akhirnya ketika sampai di daerah Banceuy, Sandy memperhatikan ada seorang pria tanpa baju sedang tiduran di trotoar jalan.

“Ada ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) tersebut awalnya lagi tiduran di trotoar pinggir jalan. Saya juga enggak engeh awalnya. Waktu itu sebelah kiri banyak yang parkir, saya kecegat beberapa mobil. Pas liat ke kiri orang itu bangun lari nyampirin ambulans,” papar Sandhy.

“Karena ngeliat dia lari-lari saya videoin. Di depan ada angkot lagi ngetem, dia suruh-suruh jalan. Terus teriak hidup ambulans, hidup ambulans,” lanjutnya.

Sandhy mengaku sangat bersyukur dengan apa yang sudah dilakukan oleh pria tersebut. Ia juga tidak menyangka videonya akan viral karena niat awalnya hanya ingin sekedar memberikan edukasi.

“Saya mau edukasi masyarakat, yang seperti ini saja ngerti loh. Masa yang waras enggak paham, malah sering saya dihalangin sama mobil dan motor. Saya enggak nyangka akan viral seperti ini,” pungkas Sandhy.

(Red/Merdeka)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *