2 July 2020
  • 2 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Cerita di Balik Menteri Erick Thohir Mau Akting Jadi Tukang Bakso

Cerita di Balik Menteri Erick Thohir Mau Akting Jadi Tukang Bakso

By on 19 December 2019 0 265 Views

Jakarta, ROC – Peringatan Hari Anti Korupsi pada Senin (9/11) lalu, tiga menteri Jokowi memainkan drama bertema anti korupsi di SMKN 57 Jakarta. Drama tersebut diperankan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam drama itu Menteri Nadiem dan Menteri Wishnutama menjadi siswa SMA. Sementara Menteri Erick menjadi tukang bakso.

Banyak celetukan-celetukan yang muncul dalam drama tersebut juga menyentil para pelaku korupsi. Seperti saat Erick Thohir yang berperan sebagai tukang bakso, menyinggung sosok direktur utama yang kerap menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadinya.

Dibalik perannya sebagai tukang bakso, Erick mengaku dirinya sempat merasa grogi saat berada di panggung. Erick menceritakan bagaimana persiapan saat akan melaksanakan pentas drama tersebut di lansir dari video yang diunggah oleh Metrotvnews:

Campaign untuk Anak Muda

Bertepatan dengan hari Anti Korupsi yang diperingati, drama ini diharap bisa menjadi sebuah campaign untuk para generasi muda agar tidak melakukan korupsi.

“Saya bilang ini ada hari anti korupsi cukup menarik, kenapa kita gak coba campaign ke anak muda dan kebetulan menteri pendidikan dan menteri pariwisata visinya sama, dan saya cuma ngikut aja pada waktu itu,” tutur Erick.

Diajak oleh Menteri Nadiem dan Wishnutama

Dalam video tersebut Erick menceritakan jika drama ini merupakan ide dari Mendikbud Nadiem Makarim dan Menteri Pariwisata dan Menparekraf Wishnutama.

“Diajak sama siapa sih?,” tanya Aviani Malik

“Ya diajak sama keduanya itu,” jawab Erick Thohir.

Persiapan Singkat

Erick Thohir mengungkapkan jika drama ini memiliki persiapan yang sangat singkat. Dia juga mengaku bahwa dirinya sempat menolak perannya sebagai tukang bakso.

“Baru Jumat malam di kasih tahu, Sabtu dikirim kostum terus saya bilang saya keberatan jadi tukang bakso saya bilang jadi kepala sekolah ajalah,” cerita Erick Thohir sambil tertawa.

Sempat Grogi

Erick Thohir mengaku sempat grogi saat berperan sebagai tukang bakso pada drama tersebut. Dirinya mengungkapkan jika beberapa kali sempat bersembunyi di balik gerobak bakso untuk menutupi demam panggungnya.

“Pas baca script-nya kok jadi banyak ngomong saya, jelas saja malam itu kita coba besoknya tetap aja keringat dingin. Sebenarnya tempat baksonya mendukung untuk ngilangin nervous dikit,” ungkap Erick.

Harapan untuk Generasi Muda

Meski merasa jika bermain drama bukanlah bidangnya, tetapi ia mencoba untuk mensupport agar pesan yang diinginkan bisa tersampaikan. Erick juga mengungkapkan jika ke depannya pendidikan karakter dan pendidikan anti korupsi harus dibina mulai dari sekolah. (Red/Medeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *