28 October 2020
  • 28 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Cegah Merebaknya Virus Covid -19 PN Jakut Disemprot Total

Cegah Merebaknya Virus Covid -19 PN Jakut Disemprot Total

By on 16 September 2020 0 93 Views

ROC – Untuk mencegah berkembangnya virus Covid-19, Pengadilan Negeri (PN), Jakarta Utara, melakukan penyemprotan disinfektan seluruh area bersama Tim profesional dari PMI dan Damkar Jakarta Pusat, Minggu (13/9).

Penyemprotan total dan menyeluruh ini dilakukan, agar para pegawa, panitera, hakim yang menjalankan tugasnya merasa nyaman, terjamin kesehatannya begitu juga bagi pengunjung sidang.

Ungkapan ini disampaikan Humas PN Jakarta Utara, Djuyamto SH MH, melalui siaran persnya, dengan berbagai upaya yang dilakukan, pihaknya berharap tidak ada lagi penularan Covid-19 di antara hakim, pegawai atau petugas kantor lainnya.

Dimana sebelumnya seorang hakim dan tujuh pegawai PN Jakarta Utara dilaporkan positif Covid-19. Saat ini kedelapan orang yang terserang pandemik berbahaya itu tengah berusaha keras memulihkan imunitas tubuh masing-masing agar sehat dan negative kembali dari Covid-19.

“Keselamatan seluruh pegawai dan pengunjung dari virus Covid-19, seluruh area, disemprot mulai dari halaman kantor hingga tiap ruangan sidang, kantor PN Jakarta Utara,” terang Djuyamto, di Jakarta, Selasa (15/9)

“Sebelum pelaksanaan penyemprotan menyeluruh dilakukan juga edukasi kepada tim tentang pembuatan cairan disinpektandan sanitizer yang benar, pemakaian dan melepas alat pelindung diri (APD), dan tata cara penyemprotan yang bermanfaat agar ke depan bisa melakukan secara mandiri,” tambahnya

Disisi lain, lanjutnya, protokol kesehatan pun lebih ditingkatkan lagi dengan disiplin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Semua kita lakukan dengan kesadaran sendiri, demi kesehatan dan keselamatan bersama, tidak hanya untuk keselamatan dan kesehatan diri sendiri tetapi juga untuk orang lain,” pungkas Djuyamto. (Nico)

    

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *