17 September 2019
  • 17 September 2019
Breaking News

CARAMEL BAND Tetap Satu Genre, dan Penuh Kebebasan

By on 13 March 2019 0 129 Views

SELEBRITI, ROC – CARAMEL BAND syuting video klip single ke empat, judulnya “Saat Mencoba Meraih Cintamu”. Single ini diarransemen dan diciptakan oleh Pay Caramel, serta dibantu Ajir T-Five, untuk mengisi string dan cello.

Menurut Pay, lagu ini termasuk di dalam galery lama yang sudah ia ciptakan di tahun 2006. Bisa dikatakan lagu tersebut lahir setelah lagu “JAUH” (Tinggal kenangan).

Pay didampingi Nini dan Ivan Caramel, menjelaskan bahwa konsep klip “Saat Mencoba Meraih Cintamu” tidak jauh berbeda dengan alur cerita di dalam syairnya. “Kita ambil scene sinetron story line, intinya termasuk kreatif bisa membaca seperti kisah nyata di video klip ini, story talen cukup kuat,” terang Pay, di lokasi kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/3/2019).

Single “Saat Mencoba Meraih Cintamu” adalah gebrakan baru setelah CARAMEL meluncurkan lagu tentang sahabat, “Akar Peneguh”.

“Kita di Caramel, intinya karya itu bebas, tapi tetap tidak keluar dari benang merah dari Caramel itu sendiri, di sini kita kembali ke tempo doloe, konsepnya melow, sedangkan ‘Akar peneguh’ bertema persahabatan, dan lebih ngebeat,” beber Pay.

Ivan Drumer CARAMEL menambahkan, bahwa ini membuktikan tidak semua lagu CARAMEL bernuansa melow. Namun juga ada yang bertempo ‘ngebeat’ juga banyak warna, tapi tetap satu genre, dan penuh kebebasan.

“Ini adalah gebrakan atau melanjutkan tapi kita juga bikin konsep fresh dan mengikuti jaman sekarang,” tegas Ivan.

Di lagu sebelumnya CARAMEL sering menerapkan konsep full band, dan kali ini benar-benar akustik dengan balutan cello dan string.

“Bisa dikatakan drumer makan gaji buta. Saya ngga ngisi drum, tapi dance, jadi saya berusaha memainkan alat musik lain, Caramel tinggal bertiga dan dimaksimalkan kita bener-bener main juga alat musik lain,” kilah Ivan. [eye]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *