28 October 2020
  • 28 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Camat Kecamatan Muara Sahung : Lega atas Pembagian BLT yang Berjalan Lancar

Camat Kecamatan Muara Sahung : Lega atas Pembagian BLT yang Berjalan Lancar

By on 3 July 2020 0 156 Views

ROC — Demi untuk meringankan beban Masyarakat akibat Dampak mewabahnya virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia,sehingga memporak porandakan sendi perekonomian kita, maka pemerintah pusat menggelontorkan bermacam macam bantuan untuk meringankan beban masyarakat,dari Ibu Kota sampai ke pelosok Desa. Salah satu bentuk bantuan yang di salurkan adalah Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang di anggarkan melalui Dana Desa (DD) dari 25%-30% di sesuaikan dari pagu anggaran Desa itu sendiri.

Camat Kecamatan Muara Sahung,Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu,Saleh Jhon, saat di temui di ruang kerjanya, kamis (2/7) menyampaikan rasa gembiranya sebagai orang Nomor 1 di kecamatan Muara Sahung atas Bantuan yang telah di bagikan terhadap warganya dan berlangsung lancar dan sukses. Dia mengakui sangat lega, karena dana bantuan yang diberikan kepada warga Desa tersebut berasal dari Dana Desa.

“Syukur Alhamdulillah, semua berjalan dengan mulus, lancar tanpa kendala, bahkan di pembagian BLT saat ini sudah sampai pada tahap kedua, yang mana kita laksanakan sesuai petunjuk pemerintah pusat, yaitu BLT senilai Rp 600.000 per bulan, dapat disalurkan ke warga, selama 3 bulan bagi warga yang layak menerima,” ungkap Saleh Jhon.

Saleh Jhon juga menyampaikan bahwa warga yang menerima bantuan tentu saja sangat terbantukan dengan adanya Bantuan Lansung Tunai ini,mengingat warga di kecamatan Muara Sahung ini mungkin ada 80% mempunyai penghasilan yang sumbernya dari bertani.

“Sedangkan kita ketahui bersama, dengan adanya pandemi Covid-19 melanda, dampaknya sangat mempengaruhi semua sektor, termasuk di sektor pertanian, semua harga jual dari hasil bumi dan pertanian menjadi sangat murah, sementara harga barang industri melonjak tinggi, lantaran persediaan terbatas,” tutup Saleh jhon. (Rozi)

(idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *