24 March 2019
  • 24 March 2019
Breaking News

Caleg DPD RI ini Sebut Pantai Pangandaran Eksotik, Tidak Kalah Dengan LN

By on 22 July 2018 0 56 Views

Pangandaran, ROC – Siapa yang tidak suka berwisata ke pantai? Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pantai yang indah. Sebut saja Pangandaran, Jawa Barat.

Berbicara mengenai Pangandaran, pasti kata pertama yang muncul di pikiran adalah pantainya. Pangandaran memang sudah dikenal dengan wisata pantainya, tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, tapi juga mancanegara.

“Pantai Pangandaran merupakan salah satu pantai di Jawa Barat yang terkenal karena keindahan dari pemandangan yang diberikan, tidak sedikit wisatawan local dan asing yang datang ke pantai ini selama musim liburan,” ujar Caleg DPD-RI Dapil Jabar, Mayjen (Purn) DR. Ir. H. Suharno, MM saat berwisata bersama Istri tercinta DR. Hj. Adjeng Ratna Suminar, SH, MM. yang juga merupakan caleg DPR-RI Dapil 2 Jabar, Jumat, (21/07).

Suharno menuturkan, Pantai yang terletak di Kabupaten Pangandaran yang merupakan pemekaran dari kabupaten Ciamis dan terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya ada di desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Di sini, pantai menjadi primadona bagi wisatawan yang berlibur. letaknya ada di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. Jika dari arah Ciamis, Anda harus ke arah selatan sekitar 92 km.

“Di pantai ini kita bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang memukau mata. Jika ingin berenang juga aman, karena pantainya landai dan juga dapat menikmati taman laut, sungguh eksotik, tidak kalah dengan luar negeri,” tuturnya.

Pantai Pangandaran dikenal dengan pasirnya yang putih. Untuk menuju lokasi, saat ini sudah dipermudah dengan jalanan beraspal yang sudah dilengkapi dengan penerangan yang baik.

Bagaimana apakah pembaca tertarik untuk berwisata ke Pantai Pangandaran? Pembaca tidak akan menyesal, karena pantai di sini tidak kalah dengan di luar negeri. [Red]

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *