19 October 2020
  • 19 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Bus Rombongan Mahasiswa IAIN Seruduk Truk di Tol Nganjuk, 5 Orang Luka

Bus Rombongan Mahasiswa IAIN Seruduk Truk di Tol Nganjuk, 5 Orang Luka

By on 26 November 2019 0 204 Views

ROC – Kecelakaan bus rombongan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo terjadi di Tol Nganjuk-Madiun Km 637.200 jalur B. Akibatnya, 5 orang mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.

“Tadi dini hari untuk kecelakaan. Sekitar pukul 02.12 WIB,” kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Nganjuk, Ipda Sugino, Selasa (26/11) pagi.

Dia menyebutkan bus bernopol AE 7070 SP rombongan mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga IAIN mengalami kecelakaan dengan truk bernopol AD 1457 LV bermuatan kemiri. “Kecelakaannya dengan truk bermuatan kemiri,” jelas Ipda Gino.

Kronologi Kecelakaan

Kronologi kejadiannya berawal saat truk bermuatan kemiri dikemudikan Agung Setiyawan (35), warga Delangu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah berjalan dari arah timur atau Surabaya menuju barat atau Madiun.

Searah di belakangnya, ada bus rombongan dari IAIN Ponorogo. Saat itu bus dikendalikan Muhammad Ihasanuddin, warga Desa Ngunut, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Sopir Diduga Mengantuk

Saat itu lah, sopir berusia 33 tahun itu diduga mengantuk. Saat di lokasi langsung menyeruduk begitu saja bagian belakang truk.

“Jadi jaraknya udah dekat. Langsung ditabrak begitu saja. Kemungkinan memang mengantuk sopirnya. Karena kelelahan, perjalanan Ponorogo-Jember bolak-balik,” tegasnya.

5 Orang Luka

Akibatnya, 5 mahasiswa mengalami luka ringan. Mereka adalah Abdurahman (20) mahasiswa asal Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dan Aulia Rahman Utomo (22) mahasiswa asal Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. Keduanya mengalami luka pada kepala.

Demikian juga dengan Riky Ardiansyah (18) mahasiswa asal Oku Timur, Palembang mengalami luka pada bagian kaki. Fuad Syarif (23) mahasiswa asal Ronowijayan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo mengalami luka pada bibir.

Terakhir M. Ardiansyah mahasiswa asal Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo mengalami luka ringan. “Semua sudah kami bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan,” terangnya.

Sedangkan, kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan dibawa ke unit laka sat lantas Polres Nganjuk. Juga kedua sopir diperiksa untuk dimintai keterangan.

 

(Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *