20 August 2019
  • 20 August 2019
Breaking News

Bupati Nganjuk Siap Gelontorkan 27 Miliar Demi Jalan Berlubang

By on 19 February 2019 0 120 Views

NGANJUK, ROC – Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat melakukan sidak jalan yang rusak, bersama Kepala Dinas PUPR Fajar dan Kepala Bappeda Gunawan Widakdo.

Dengan kondisi jalan yang rusak di Kabupaten Nganjuk dampak dari pengerjaan jalan tol mencapai 65 persen, sehingga Peraturan Daerah inisiatif sedang dalam pembahasan dengan DPRD Nganjuk, Jawa Timur.

Dalam kondisi seperti ini, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengatakan bahwa kerusakan jalan setelah dilihat bersama Kepala Dinas PUPR dan Kepala Bappeda ternyata sangat variatif. “Ada yang lubang kecil-kecil hampir semuanya merata dan ada juga lubang yang besar seperti kubangan,” katanya.

Rahman mengatakan bahwa kerusakan jalan yang terjadi diakibatkan seringnya kendaraan truk galian yang melewati untuk kebutuhan pekerjaan jalan tol yang berada di Nganjuk.

Jalan yang mengalami kerusakan berada di Kecamatan Pace, Tanjunganom, Lengkong, Gondang, Nganjuk serta kecamatan lainnya. Maka dihimbau kepada masyarakat unuk melewatinya agar berhati-hati.

“Saya menghimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati jika melintasi jalan yang berlubang”, himbau Bupati.

Dengan banyaknya kerusakan yang terjadi maka tidak mudah untuk menyelesaikannya dalam waktu yang cepat. Setidaknya perbaikan sudah bisa dilaksanakan agar transportasi bisa berjalan normal serta lancar. Bupati memastikan bahwa pada tahun 2021 di Nganjuk tidak akan ada lagi jalan yang rusak.

“Saya sudah mempersiapkan anggaran Rp 27 miliar dan mulai pengerjaannya pada bulan Maret ini”, tegasnya.

Jadi perbaikan sudah mulai dilaksanakan pekerjaannya mulai dari daerah Bajulan dan Sukomoro. Dan nanti itu akan merata ke beberapa tempat yang mengalami kerusakan jalan yang parah.

“Secara teknis pengerjaannya sudah langsung ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum,” tegas Bupati Nganjuk. (HR/HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *