15 December 2019
  • 15 December 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Bupati Lantik Akhmad Jazuli Menjadi Sekda Kabupaten Jombang

Bupati Lantik Akhmad Jazuli Menjadi Sekda Kabupaten Jombang

By on 29 October 2018 0 195 Views

Jombang. ROC – Dr. H. Akhmad Jazuli SH, M.Si,  resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (25/10).

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah memimpin langsung proses pelantikan Sekertaris Daerah Kabupaten Jombang yang baru menggantikan Pj. Sekertaris Daerah Jombang Eksan Gunajati.

Dalam sambutannya, Bupati menyebutkan bahwa Jabatan Sekertaris Daerah mempunyai peran yang sangat penting, sebab Sekertaris Daerah berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan Dinas, Lembaga Teknis, dan Unit Pelaksana lainnya.

“Oleh sebab itu Sekretaris Daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi Pemerintah Daerah. Citra Pemerintah Kabupaten Jombang akan sangat banyak ditentukan oleh Sekertaris Daerah dalam melaksanakan tugasnya,” kata Bupati.

Lanjutnya, Sekretaris Daerah harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administrasi dan juga harus mampu meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan Otonomi Daerah serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi baik secara internal maupun eksternal.

“Kita sepenuhnya harus menyadari bahwa tantangan tugas Pemerintah Kabupaten Jombang dihari akan datang semakin berat dalam menangani tuntutan dan harapan masyarakat Jombang. Mari kita kembangkan koordinasi yang lebih produktif serta harus saling berkomunikasi tanpa adanya jarak,” tegas Hj. Mundjidah.

Pelantikan Sekda Jombang, turut pula dihadiri oleh sejumlah Pejabat dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan juga Pejabat Kabupaten/Kota Mojokerto serta dari lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang sendiri. (HR/HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *