23 October 2020
  • 23 October 2020
Breaking News

Bupati Jombang Serahkan BPNT Langsung Ke Warga

By on 4 May 2019 0 330 Views

JOMBANG, ROC – Pemerintah Kabupaten Jombang menyalurkan Program Bantuan Pangan Non Tunai di sejumlah Desa di Kecamatan Ngoro. Penyaluran BPNT ini diserahkan langsung oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, bersama Wakil Bupati Sumrambah, serta didiampingi oleh Kepala Dinas Sosial, M. Saleh.

Lokasi yang pertama berada disalah satu agen penyakur BPNT di Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Jombang. Setelah memberikan pengarahan kepada wara yang terkait dengan bantuan pangan dari Pemerintah Pusat, Bupati beserta Wakilnya yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, M. Saleh menyerahkan langsung BPNT secara simbolis berupa paket sembako berupa 8 Kilogram beras dengan kualitas super premium dan 15 butir telur kepada warga penerima manfaat.

Selanjutnya rombongan menuju ke lokasi berikutnya yakni salah satu agen penyalur BPNT di Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro. Bupati Jombang juga memberikan pengarahan kepada warga penerima manfaat agar menggunakan paket BPNT dengan sebaik-baiknya dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis.

“Alhamdulillah kualitas beras premiumnya bagus, kondisi telurnya juga bagus. Tadi udah disampaikan oleh distributor, bahwa memang ada telur yang kurang bagus, harus disampaikan agar ditukar, sudah dijamin semuanya,” terang Bupati Mundjidah dihadapan ratusan keluarga penerima manfaat.

Pemerintah Kabupaten Jombang memberikan bantuan program BPNT karena berkewajiban untuk melakukan pendampingan dalam penyaluran program BPNT di Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang juga menghimbau kepada warga jombang penerima BPNT yang sudah merasa mampuuntuk berani mengundurkan diri sebagai penerima program.

“Karena kita tidak tahu perkembangan ekonominya. Dalam perjalanan, merasa sudah mampu, dapat rejeki, apa itu dari anaknya atau keluarganya, sehingga tidak membutuhkan lagi beras, maka diharapkan denga kerendahan hati, saya imbau, supaya melaporkan kepada Kepala Desa, agar diberikan kepada warga lain yang belum mampu dan belum kebagian,” jelasnya.

Terkait dengan mekanismenya, Bupati mengatakan bahwa dapat dikomunikasikan kepada pihak pendamping BPNT dan Kepala Desa serta nantinya akan diteruskan kepada Dinas Sosial Kabupaten Jombang.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang seperti ini, jangan sampai terjadinya kecemburuan sosial di masyarakat yang sudah mampu, kok masih dapat. Dan kalau memang ada yang demikian, saya ajungi jempol, dan itu merupakan shodaqoh jariyah,” terangnya.

Setelah itu rombongan melanjutkan acara serta melakukan ramah tamah dan memberikan pengarahan kepada seluruh pelaksana BPNT di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang. (HR/HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *