23 April 2019
  • 23 April 2019
Breaking News

Bupati Blitar Mutasi 620 ASN Tanpa Jual Beli Jabatan

By on 1 April 2019 0 27 Views

BLITAR, ROC – Bupati Blitar Rijanto mutasi Aparatur Sipil Negara sebanyak 620 dan sekaligus melantiknya, di Pendopo Ronggo Hadi Negoro. Bupati menegaskan bahwa proses mutasi dilingkup Pemerintah Kabupaten Blitar murni tanpa adanya jual beli jabatan.

Dalam memberikan sambutannya Bupati Rijanto menyinggung masalah jual beli jabatan. Saya meyakinkan bahwa Pemerintah Kabupaten Blitar bersih dari praktek jual beli jabatan dalam proses pengisian jabatan.

“Masalah jual beli jabatan saya rasa tidak ada, kami yakin semua dijalankan sesuai prosedur yang ada. Dan apabila ada yang dimintai oleh oknum-oknum tertentu, laporkan saya langsung,” tegasnya.

Mutasi ASN yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten Blitar sudah menjadi program Pemkab Blitar. Supaya kedepannya terbangun tata kelola Pemerintahan yang baik, bersih, dan profesional. Dalam rangka penataan jabatan ini, pihaknya tidak akan mengenal istilah balas budi, balas jasa, bahkan balas dendam.

Sebanyak 620 ASN yang dimutasi dan sekaligus dilantik diantaranya jabatan administrasi, fungsional, kepala sekolah, serta pejabat struktural eselon IIIA, IIIB, dan eselon IV.

“Alhamdulilah jumlah yang dimutasi dan dilantik cukup banyak, sekitar 620. Dan kita semua tahu banyak pegawai yang sudah memasuki masa pensiun dan tempat yang ditinggalkannya kosong. Jadi segera diisi agar semuanya berjalan lancar,” ungkap Bupati

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Blitar, Mashudi mengatakan bahwa, 620 ASN yang dimutasi serta dilantik yaitu terdiri dari 353 jabatan administrasi, 72 jabatan fungsional, serta 195 jabatan Kepala Sekolah SD dan SMP.

“Ini merupakan salah satu upaya penyegaran yang sudah menjadi program Pemkab Blitar. Dan sangat diharapkan nantinya mereka akan semakin maksimal menjalankan tugasnya ditempat yang baru,” pungkas Mashudi. (HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *