26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News

Bupati Berau Pimpin Upacara HUT RI-73

By on 17 August 2018 0 43 Views

Berau, ROC – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tingkat Kabupaten Berau, Jumat (17/8/2018) dilaksanakan di di Lapangan GOR Pemuda, Jalan Pemuda, Tanung Redeb.

Bupati Berau, Muharram Supu selaku inspektur upacara memimpin ribuan peserta yang terdiri dari Pasukan TNI, POLRI, Anggota DPRD, PNS, Mahasiswa, Pelajar, dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Bupati menyebutkan bahwa Indonesia telah merdeka selama 73 tahun. Ia menginginkan agar essensi perjuangan yang masih harus diperjuangkan adalah menjaga nilai-nilai kemerdekaan dan kebangsaan serta kecintaan kepada NKRI.

“Mari kita mulai dari diri sendiri untuk menjaga essensi perjuangan melalui hal-hal kecil di kehidupan sehari hari, seperti menjaga kebersihan, tertib dalam kehidupan, saling menjaga toleransi antar ummat beragama, menjaga persatuan dengan keberagaman, serta saling menghormati satu sama lain,” ujar Bupati.

Tahun ini, upacara pengibaran bendera tidak hanya digelar di Tanjung Redeb saja. Pemkab Berau juga akan mengelar upacara di Pulau Maratua sebagai salah satu pulau terdepan dengan Menteri Perdagangan sebagai inpektur upacara. (Cha)

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *