16 July 2020
  • 16 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Bizcom Indonesia Menggelar Pertemuan Investor ke 33

Bizcom Indonesia Menggelar Pertemuan Investor ke 33

By on 25 November 2019 0 402 Views

Jakarta, ROC – Bizcom Indonesia menggelar Pertemuan Investor ke 33 mengenai Investasi dan Peluang di Indonesia – Hong-Kong – Hubungan Cina Dan Ekonomi Digital di Peacock Lounge, Fairmont Hotel Senayan, Kamis (21/11/2019).

Acara dibuka oleh Sendra Wong, CEO Bizcom Indonesia, dengan target peserta 60 audience diantaranya business owner, investors, banker, professionals, start-up founders, people with A+, A, B+, B in the range of age 25-60, SMC Owner serta Self employee. acara ini mendatangkan 5 narasumber yaitu Adi Harsono (Board of commissioner PT. Pelita Samudra Shipping Managing Director PT Chantian Weiye Indonesia), Evan Pujonggo (Second Secretary of the Embassy of the Republic of Indonesia in Beijing), Bintang Hidayanto (Partner Guido Hidayanto & Partners), Jamsan Kaban (CMO Diaspora Connect) dan Octavianus Tandela (Tax Consultant PT Virtus Manajemen Solusindo).

Pembukaan acara di buka dengan menyanyikan lagu kebangsaan serta sambutan dari Sendra Wong selaku CEO Bizcom Indonesia. Adapun tema dalam pertemuan tersebut adalah Perdagangan Ekspor Indonesia Peluang Ke Cina.

Indonesia dan Cina memiliki potensi populasi yang besar pasar yang mencakup sekitar 22% dari populasi dunia.

Perbandingan Penduduk Propinsi China dengan ASEAN dan Indonesia

 Neraca Perdagangan dengan China

Tujuan Ekspor Utama Nonmigas Indonesia

Peran UKM dalam kontribusi terhadap PDB adalah 60% dari PDB Tiongkok dan 60% dari PDB Indonesia. Sementara Kontribusi ekspor UKM adalah 69% untuk Cina dan 16% untuk Indonesia yang masih dipertimbangkan rendah dibandingkan dengan Cina.

Kesempatan Perdagangan Ekspor Indonesia-Cina memiliki populasi besar sehingga potensi pasar untuk produk non migas / pertambangan Indonesia.

 

 

(Red/Republik)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *