21 October 2020
  • 21 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Bikin Baper Netizen : Ide Kreatif Petugas Medis Covid-19 Biar Bisa Makan

Bikin Baper Netizen : Ide Kreatif Petugas Medis Covid-19 Biar Bisa Makan

By on 18 April 2020 0 242 Views

Ket.gbr: Tangkapan layar video petugas medis kreatif

Jakarta, ROC — Sebagai orang yang harus berhubungan secara langsung dengan pasien penderita virus Corona atau Covid19, petugas medis diwajibkan untuk mematuhi serangkaian prosedur sebelum menjalankan tugasnya.

Salah satu standar operasional prosedur (SOP) mereka harus menggunakan alat pelindung diri (APD) yang berlapis-lapis. Tentu, hal itu cukup membuat repot para petugas medis dalam melakukan aktivitas lainnya, karena APD yang mereka kenakan hanya bisa sekali pakai.

Tak jarang para petugas medis yang sedang bertugas harus menahan haus dan lapar hingga berjam-jam lamanya. Kondisi itu dirasakan oleh hampir semua petugas kesehatan yang tak kenal lelah. Kendati demikian, hal tersebut tak berlaku bagi petugas medis yang belakangan ini viral di media sosial.

Sebuah video TikTok yang diunggah akun @selviana, memperlihatkan seorang petugas medis yang masih bisa makan dan minum tanpa melepas perlengkapan APD-nya.

Uniknya ia memodifikasi masker yang dikenakannya sehingga masih bisa menyantap camilan ringan.

“Jaga di ruang Covid-19 nahan haus dan makan selama 9 jam, akhirnya baru bisa isi perut tanpa buka masker,” tulisnya pada keterangan video tersebut, Jumat (17/4).

Sontak, video tersebut pun menyita perhatian banyak orang dan membuat para netizen kagum dengan ide si petugas medis tersebut. Tak sedikit pula netizen yang terharu akan perjuangan sang petugas medis.

Bahkan mungkin ide modifikasi masker yang dilakukan oleh si petugas medis yang viral di TikTok bisa ditiru oleh para medis lainnya, agar tak lagi harus menahan lapar.

Untuk menyaksikan video TikTok tersebut, klik link ini.

(Red)

 

 

 

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republikonline.com

  Redaksi
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *