30 March 2020
  • 30 March 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Bertambah, Lima Pasien Terduga Suspect Corona Virus

Bertambah, Lima Pasien Terduga Suspect Corona Virus

By on 3 March 2020 0 159 Views

Jakarta, ROC — Dari pantauan dan informasi yang dihimpun tim redaksi republikonline.com, kondisi terkini di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, telah dipasang zona merah atau zona isolasi yang menandakan bahwa kawasan tersebut tak boleh dilewati dan dinyatakan sebagai zona berbahaya.

Sejak pukul 21:30 , telah terlihat 3 ambulance yang datang dengan membawa pasien yang diduga terkena suspect virus corona yang baru. Pada pukul 21:30 ambulance pertama bertuliskan Rumah Sakit Pondok Indah datang dengan membawa 1 (satu) pasien suspect corona, tak lama setelahnya, ambulance kedua dari Rumah Sakit Santa Carolus kembali datang yang juga membawa 1 (satu) pasien terduga suspect corona, yang dibawa dengan menggunakan kursi roda. Dan beberapa menit kemudian, ambulance ketiga dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, juga membawa 1 (satu) pasien yang juga terduga suspect corona.

“Sebelumnya, pada pukul 16:00 sore tadi, dan pukul 18:00, sudah ada ambulance yang datang dengan masing-masing membawa pasien terduga suspect corona yang lainnya,” kata salah seorang petugas Rumah Sakit saat diminta informasinya, Senin (2/3).

Total keseluruhan, ada lima pasien yang terduga suspect corona. Jika kelima pasien tersebut positif terjangkit corona, maka total keseluruhan menjadi 7 (tujuh) orang (WNI) yang terjangkit corona.

“Tapi hanya 2 (dua) WNI asal Depok yang siang tadi, berdasarkan keterangan Menkes, telah ditetapkan positif terjangkit corona, sementara yang 5 (lima) pasien terakhir yang terduga terjangkit virus corona, masih belum dapat dikonfirmasi, apakah kelimanya positif terjangkit atau tidak,” tambahnya.

Selain itu, belum dapat diketahui jenis kelamin dari pasien tersebut, warga dan para jurnalis dari beberapa  media yang berada di lokasi tidak diperbolehkan untuk mendekat, untuk melihat secara langsung, dan tidak di perbolehkan masuk, kecuali yang berkepentingan atau petugas Rumah Sakit tersebut. (idj/idj).

Foto/ist

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *