11 July 2020
  • 11 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Bertambah 7 Kasus Positif Covid-19 di Cilegon

Bertambah 7 Kasus Positif Covid-19 di Cilegon

By on 12 June 2020 0 73 Views

Foto: Ilustrasi Covid-19 (dok.idj/ROC)

Cilegon, ROC — Kasus positif virus Corona atau Covid-19, di Cilegon, Banten, melonjak. Ada penambahan 7 kasus baru positif Covid-19 di wilayah itu.

“Ada 7 orang warga Kota Cilegon terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade, dalam keterangannya, Jumat (12/6).

Angka penambahan itu melonjak setelah, pada 10 Juni, Cilegon diketahui nihil kasus baru. Tujuh kasus baru yang ada juga merupakan angka penambahan terbanyak di Cilegon.

Tujuh kasus baru tersebut didasari hasil PCR warga yang keluar pada Kamis (11/6) kemarin. Satu warga melakukan swab di RSKM Cilegon dan 6 lainnya di RSUD Cilegon.

Mereka yang terkonfirmasi positif Corona langsung dilarikan ke RSUD Cilegon dan RSD Wisma Atlet, Jakarta, untuk mendapatkan perawatan.

Dengan penambahan itu, total ada 17 kasus positif Covid-19 di Cilegon. Lima pasien di antaranya sudah sembuh dan 12 masih dalam perawatan.

“Sampai dengan saat ini ada 12 orang terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan,” kata dia.

Sebelumnya, pada 10 Juni, kasus positif Covid-19 di Cilegon ada 10. Lima di antaranya sudah sembuh dan 5 lainnya dalam perawatan di rumah sakit.

Dua warga Cilegon menambah daftar positif Corona setelah dinyatakan ODP

Sebelumnya diberitakan dua warga Cilegon berinisial SS (62) dan DP (29) yang tadinya berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dinyatakan positif Corona. Keduanya langsung dirujuk ke RSUD Banten untuk mendapatkan perawatan.

“Dua orang warga Cilegon terkonfirmasi positif Corona, satu warga berinisial SS (62) laki-laki berdomisili di Kelurahan Ciwaduk, Saudara SS sebelumnya tercatat sebagai ODP, pada 29 Mei 2020 melakukan swab di RSKM Cilegon,” kata Aziz Setia Ade dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (9/6) lalu.

“Satu warga lainnya berinisial DP (29) berdomisili di Kelurahan Kotabumi, Saudara DP juga tercatat sebagai ODP yang melakukan swab di RSKM pada 29 Mei 2020,” lanjutnya.

Keduanya melakukan pengambilan swab di RS Krakatau Medika, Cilegon. Hasil PCR dari laboratorium Kemenkes menyatakan keduanya positif Corona.

“Pada 8 Juni 2020, hasil PCR keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan hari ini Dinkes Cilegon merujuk Saudara SS untuk ditangani lebih lanjut di RSUD Banten,” kata dia.

Has tracing Dinkes Cilegon menyatakan ada 12 orang yang pernah kontak langsung dengan kedua pasien. Pihak Dinkes langsung melakukan rapid test dan hasilnya negatif.

Data kasus positif Covid-19 Selasa (9/6) di Cilegon ada 5 orang terkonfirmasi positif Corona. Para pasien saat ini dirawat di RSUD Banten.(Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *