26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News

Berkas Bacaleg DPRD Kotim Diperiksa Keasliannya

By on 21 July 2018 0 51 Views

Sampit, ROC – Berkas seluruh bakal calon anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, akan diteliti oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kotim. Pemeriksaan berkas pendaftaran dan syarat bacaleg tersebut dilakukan dengan tujuh Instansi terkait.

“Kami dari KPU juga kesulitan dalam menyeleksi berkas bacaleg terkait dengan keasliannya, makanya kami nantinya menyeleksi berkas dengan tujuh Instansi,” kata Ketua KPUD Kotim Siti Fathonah Purnaningsih kepada wartawan, Rabu (18/7/2018).

Lanjut komisioner KPU Kotim dua periode ini, Adapun tujuh instansi tersebut yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan, Kementrian Agama, Pengadilan Negeri, Badan Kepegawaian Daerah, RS dr Murjani Sampit, Polres Kotim.

“Sampai saat ini, kami masih melakukan verifikasi, dan penyerahan berkas maksimal sampai dengan tanggal 21 Juli, serta berkas perbaikan bacaleg parpol dimulai sejak tanggal 22-31 Juli 2018,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan dari 15 berkas parpol yang mendaftarkan bacalegnya tidak ada yang dikembalikan, semua sesuai dengan aturan yang berlaku.

Adapun 15 Partai tersebut diantaranya, Partai Perindo, Demokrat, Hanura, Nasdem, PAN, Berkarya, PBB, Gerindra, Garuda, PDI Perjuangan, PPP, PSI, Golkar, PKB, dan PKS. (Soed)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *