Wednesday, May 18, 2022
Home Dunia Berita EURO 2020 - soal Laju Timnas Italia, Del Piero dan Mourinho...

Berita EURO 2020 – soal Laju Timnas Italia, Del Piero dan Mourinho Prediksinya Sama Del Piero dan Mourinho Prediksinya Sama

Mantan pelatih Inter Milan yang saat ini menukangi timnas Italia, Roberto Mancini. (TWITTER.COM/MATADORFUTBOL)

Harmonimedia – Eks bintang Juventus, Alessandro Del Piero, dan pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho, memberi prediksi yang sama soal laju timnas Italia di EURO 2020.

Timnas Italia lolos ke putaran final EURO 2020 dengan catatan sempurna dalam pertandingan kualifikasi.

Gli Azzurri menyapu bersih semua laga pada fase tersebut dan melaju ke putaran final dengan status sebagai juara Grup J.

Performa bagus pasukan Roberto Mancini itu bahkan terus berlanjut hingga menjelang dimulainya EURO 2020.

Kemenangan besar 4-0 atas Republik Ceska dalam laga uji coba pada Jumat (4/6/2021) membuat Si Biru kini tak terkalahkan dalam 27 pertandingan di berbagai kompetisi sejak September 2018.

Melihat penampilan Italia, Alessandro Del Piero dan Jose Mourinho kompak berpendapat bahwa Giorgio Chiellini dkk  mampu berbicara banyak di Piala Eropa.

Del Piero dan Mourinho bahkan memiliki prediksi yang sama soal laju Italia di  kompetisi yang bakal digelar mulai 11 Juni 2021 ini.

Dalam kesempatan yang berbeda, Del Piero dan Mourinho sama-sama memperkirakan bahwa Italia mampu menembus empat besar Euro 2020.

Keduanya pun percaya bahwa pelatih Roberto Mancini mampu membawa anak-anak asuhnya untuk mencapai fase tersebut.

“Italia harus mengharapkan penyisihan grup yang baik dan mencoba membangunnya, maka apa pun bisa terjadi di babak sistem gugur,” kata Del Piero, dikutip dari Football Italia, Minggu (6/6).

“Saya katakan Italia memiliki potensi untuk mencapai empat besar, dan Roberto Mancini juga tidak pernah menghindar dari peluang itu,” ujarnya lagi.

Menurut Mourinho, selain faktor kesiapan pelatih, Italia juga bisa melangkah jauh di EURO 2020 lantaran memiliki skuad berisi pemain-pemain berkualitas dengan pemahaman yang baik akan taktik.

“Italia adalah tim dengan campuran pemain berpengalaman yang bagus, orang-orang yang tahu cara menang. Mereka akan jadi tim kuat,” tutur Mourinho.

“Roberto Mancini adalah manajer yang sangat berpengalaman, dia menghabiskan 20 tahun melatih di liga-liga terbaik di negara-negara terbaik.”

“Jadi dia lebih dari siap dan dia sudah menunjukkan di fase kualifikasi betapa bagusnya dia. Tim telah banyak berkembang di bawahnya.”

“Italia memiliki pemain berbakat, tetapi mereka juga memiliki pengetahuan taktis yang sangat baik. Mereka bisa bermain dengan cara yang berbeda.”

“Roberto memberi mereka kualitas serangan yang sedikit lebih banyak, tetapi  tidak kehilangan sifat alami mereka dan tahu bagaimana bersaing.”

“Saya pikir ini adalah kualitas terbaik dari mereka sebagai sebuah tim. Sulit untuk menemukan kelemahan.”

“Saya pikir mereka akan selalu berada di empat besar,” ucap eks pelatih Tottenham Hotspur ini menambahkan.

Italia sendiri tergabung di Grup A bersama timnas Turki, timnas Swiss, dan timnas Wales.

Gli Azzurri akan melakoni laga pembuka melawan timnas Turki di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6/2021) waktu setempat atau Sabtu pukul 02.00 WIB.

Red

Most Popular

Recent Comments