18 August 2019
  • 18 August 2019
Breaking News
  • Home
  • Daerah
  • Jawa Barat
  • Berbagi Motivasi Dengan Warga Binaan, Petinggi RKIH Sambangi Lapas Kelas IIA Bekasi

Berbagi Motivasi Dengan Warga Binaan, Petinggi RKIH Sambangi Lapas Kelas IIA Bekasi

By on 11 April 2019 0 3168 Views

Jakarta, ROC – Program pemberdayaan masyarakat binaan, kembali dilakukan oleh Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH). Ketua Umum Kris Budiharjo, bersama Dewan Pembina RKIH, Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. H. Suharno, M.M, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi. Kamis (11/4).

Dalam kesempatan tersebut, Kris Budiharjo, memberikan motivasi terkait bagaimana memproduksi jambu kristal yang sudah diterapkan dan dilaksanakan di lapas nusakambangan. Selain itu, beliau juga memberikan materi tentang bagaimana caranya menerapkan managemen pemberdayaan budidaya jambu kristal,

“Materi managemen yang kami sampaikan, tidak hanya dapat diterapkan dalam bidang pertanian dan perkebunan saja, tetapi bisa juga diaplikasikan dengan usaha lainnya, seperti kuliner dan lain sebagainya,” ujar Kris.

Sementara, Dewan Pakar RKIH yang juga calon anggota DPD-RI daerah pemilihan Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. H. Suharno, MM dihadapan para warga binaan menyebutkan, bahwa warga binaan bukanlah warga yang termarginalkan, mereka masih bisa berkreasi dan berguna bagi nusa dan bangsa.

“Diharapkan agar seluruh warga binaan bisa mengembangkan potensi diri untuk berwira usaha, selalu optimis dalam setiap langkah yang akan diambil,” tuturnya.

Suharno berjanji, akan melakukan perbaikan dan akan memperjuangkan hak warga binaan, serta mengoptimalkan pemberdayaan terhadap para napi terutama di Lapas yang berada di Jawa Barat.

“Saya harapkan kedepan, agar para warga binaan ini dapat melakukan kegiatan positif di dalam lembaga pemasyarakatan, misalnya melakukan budidaya jambu air atau kristal, menanam padi, jagung atau sebagianya, sehingga saat keluar tidak canggung lagi untuk membuka usaha,” pungkasnya.

Sebagai pilot project, RKIH rencananya bulan ini mulai melakukan pembibitan jambu kristal di beberapa lapas. Permintaan pasar untuk jambu kristal saat ini sangatlah tinggi, sehingga berpotensi dan mempunyai peluang yang sangat bagus untuk memulai wirausaha. (Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *