27 October 2020
  • 27 October 2020
Breaking News

Bappeda Dan Litbang Kaur Buka Forum OPD.

By on 10 March 2020 0 382 Views

Kaur Bengkulu, ROC — Dalam upaya untuk mensinkronisasikan prioritas kegiatan pembangunan dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur, pemerintah membentuk rancangan rencana kerja perangkat daerah.

Terkait hal tersebut, pemerintah daerah Kabupaten Kaur, kota Bengkulu mengadakan rapat Forum OPD di Balai pertemuan BAPPEDA Kaur, pada hari Senin (9/3).

Forum OPD ini di buka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaur, H Nandar Munadi SSos, dan di hadiri oleh kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Kaur, Ir Sulaiman, sekretaris Bappeda Kabupaten Kaur Hendris MM serta OPD dan camat yang ada di Kabuten Kaur.

Dalam sambutannya, Sekda Kaur menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan memiliki peranan penting dalam peroses pembangunan, dengan kata lain,keberhasilan dalam sebuah pembangunan yang di laksanakan di tentukan sejak awal perencanaannya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyepakati prioritas kegiatan yang di muat dalam rencana kerja perangkat daerah,” jelas Sekda Kaur.

Adapun tema yang di bahas dalam forum OPD tersebut adalah untuk mengimplementasikan Permendagri 86 tahun 2017.

“Diantaranya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ekonomi yang didukung pemanfaatan unggulan lokal,” tambahnya.

Sekda juga menekankan kepada OPD agar mampu memahami peraturan terkait perencanaan dan pengendalian perencanaan dan pengendalian pembangunan Daerah (RENTRA RENJA OPD) sesuai amanat yang tercantum dalam permendagri No 86 tahun 2017, mengingat beberapa target indikator sasaran pada akhir periode RPJMD sudah tercapai.

Secara keseluruhan, kerangka umum perencanaan pembangunan daerah adalah implementasi permendagri No 86 tahun 2017 untuk penyusunan Renja dan RKPD,” pungkas Sekda Kaur. (Rozi)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *