23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Banjir Bekasi: Satu Keluarga Pasien Covid-19 di Evakuasi, Pekalongan: Hambat Proses Pemakaman Jenazah

Banjir Bekasi: Satu Keluarga Pasien Covid-19 di Evakuasi, Pekalongan: Hambat Proses Pemakaman Jenazah

By on 20 February 2021 0 59 Views

ROC – Sebanyak tujuh pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di permukiman Masnaga Kota Bekasi, yang terdampak banjir, dievakuasi tim BPBD Kota Bekasi.

Evakuasi 7 pasien Covid-19 dari satu keluarga ini dilakukan dari rumahnya yang terendam banjir 90 sentimeter.

Evakuasi dilakukan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19, dengan mengerahkan tiga orang petugas BPBD Kota Bekasi ber-APD menggunakan perahu karet menuju kantor RW, untuk kemudian akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bekasi, untuk opsi dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot.

Sementara di Pekalongan, Jawa Tengah, banjir membuat proses pemakaman jenazah Covid-19 menjadi jauh lebih sulit. Lubang kubur yang dipenuhi air harus dikuras terlebih dahulu.

Air yang terus menggenang, membuat peti mati terus mengapung. Setelah penguburan, seluruh area kubur disemprotkan disinfektan, termasuk para petugas yang bekerja. Ada kekhawatiran air dapat menjadi media penularan Covid-19.

Sebelumnya, banjir melanda wilayah Pekalongan, Jawa Tengah, sejak Jumat (19/02) siang. Ketinggian air berkisar 20 sentimeter hingga satu meter.

Selain merendam rumah warga, banjir juga menggenangi fasilitas umum. Sejumlah akses jalan, sekolah hingga kantor polisi juga terendam banjir.

Red

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *