5 December 2019
  • 5 December 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Bakal Jadi Menteri Lagi, Yasonna H Laoly Tiba di Istana

Bakal Jadi Menteri Lagi, Yasonna H Laoly Tiba di Istana

By on 22 October 2019 0 29 Views

ROC – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Yasonna H Laoly rupanya bakal menjadi menteri lagi di kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Yasonna yang di kabinet kerja periode pertama jadi Menkum HAM, tiba di Istana Negara sekitar 14.50 WIB.

Pantauan di lokasi, Selasa (22/10) Yasonna yang berkemeja putih dan celana hitam hanya melambaikan tangan kepada awak media. Tak ada sepatah kata yang dia ucapkan. Disebut-sebut, Yasonna bakal menjadi Menkum HAM kembali.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo. Surat tersebut tertanggal 27 September 2019.

Wasekjen PDIP Arif Wibowo membenarkan pengunduran Yasonna tersebut. Dia menjelaskan, Yasonna akan dilantik menjadi anggota DPR pada 1 Oktober 2019 mendatang. Sehingga harus mundur dari jabatan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Ya harus begitu. Mekanisme yang harus ditempuh. Saya baru tahu, tetapi sebagai Menteri dalam Sistem Presidensial ya begitu mekanismenya, harus mundur karena terpilih sebagai Anggota DPR RI yang akan dilantik,” katanya saat dihubungi merdeka.com, Jumat (27/9).

Namun, dia mengungkapkan, Yasonna bisa saja kembali menjabat sebagai menteri. Dan jika itu benar terjadi, maka Yasonna harus mundur sebagai anggota DPR.

“Kalau nanti diangkat lagi menjadi menteri ya mundur dari DPR,” tutup Arif.

(Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *