22 October 2020
  • 22 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Headline
  • Bakal Ada Demo Mahasiswa di Istana, Sejumlah Rute TransJ Dialihkan

Bakal Ada Demo Mahasiswa di Istana, Sejumlah Rute TransJ Dialihkan

By on 28 October 2019 0 262 Views

Jakarta, ROC  – Polisi menutup jalan di kawasan Istana Negara menjelang demonstrasi mahasiswa. PT TransJakarta melakukan rekayasa sejumlah rute busnya.

“Selamat Siang, sehubungan dengan ditutupnya jalan dari di depan Kementerian Pariwisata/Patung Kuda (Medan Merdeka Barat) hinga Lampu Merah harmoni (Jalan Majapahit), dan Lampu Merah harmoni hingga Patung Kuda oleh pihak kepolisan, maka beberapa rute TransJakarta dilakukan pengalihan sementara,” ucap Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo, dalam keterangannya, Senin (28/10/2019).

Berikut rekayasa rute yang dilakukan oleh TransJakarta:

Koridor 1 : Blok M – Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas berlaku kedua arah.

Rute 1A : PIK – Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK – Harmoni terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Koridor 2 : Harmoni – Pulo Gadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas s/d Halte Gambir 2.

Rute 6A: Ragunan – Monas via Kuningan saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan – Bank Indonesia via Kuningan terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute 6B: Ragunan – Monas via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan – Bank Indonesia via Semanggi terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute 5A : Kp.Melayu – Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Rute 5A : Grogol – Kp.Melayu mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Plang bus BPKP s/d Halte Bank Indonesia.

Rute 7F : Harmoni – Kp.Rambutan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas s/d Halte Gambir 2.

Rute DA4: Kota – MRT Dukuh Atas mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian Monas 1 s/d Bank Indonesia

Rute DA4: MRT Dukuh Atas – Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia s/d pemberhentian Komplek Majapahit Permai

Rute GR1 : Harmoni – Bundaran Senayan sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Monas 1 s/d Bank Indonesia.

Rute GR1 : Bundaran Senayan – Harmoni sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia s/d pemberhentian RRI.

Rute 1P: Bundaran Senayan – Senen mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Indosat s/d Monas 3

Rute 9B: Pinang Ranti – Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati halte BI dan Monas.

Rute 2A: Kalideres – Pulogadung dan rute 2D: Rawa Buaya – ASMI mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati halte Monas s/d Gambir 2.

Diketahui, sejumlah jalan di sekitar Istana Negara ditutup berkaitan dengan rencana demonstrasi sejumlah elemen masyarakat. Kendaraan taktis seperti barracuda dan water cannon pun disiagakan.

Pantauan detikcom di Taman Pandang Istana, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, tampak personel polisi lalu lintas melakukan penutupan jalan di sekitar Istana Negara pada pukul 09.50 WIB. Penutupan jalan dilakukan menggunakan barrier warna oranye.

Kendaraan dari arah Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Majapahit sudah tidak bisa melintas ke arah Jalan Medan Merdeka Barat, begitu pun arah sebaliknya. Kendaraan hanya bisa melewati Jalan Abdul Muis yang mengarah ke Harmoni.

(Red/Detik)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *