2 December 2020
  • 2 December 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Bagas Kaffa Cetak Gol di Babak Pertama Timnas U-19 Indonesia Vs Hajduk Split 1-0

Bagas Kaffa Cetak Gol di Babak Pertama Timnas U-19 Indonesia Vs Hajduk Split 1-0

By on 20 October 2020 0 54 Views

Timnas U-19 Indonesia (foto: PSSI)

ROC – Timnas U-19 Indonesia baru saja menyelesaikan babak pertama laga uji coba kontra klub asal Kroasia, Hajduk Split. Skuad asuhan Shin Tae-yong untuk sementara unggul 1-0.

Menghadapi tim lawan yang unggul dari sisi postur tubuh, Timnas U-19 Indonesia menunjukkan semangat tak gentar. Mereka justru lebih banyak menekan pertahanan Hajduk Split pada babak pertama.

Pada menit kelima timnas U-19 Indonesia mendapat peluang emas. Pergerakan Supriadi dari sisi sayap ke tengah kotak penalti tak terkawal lini belajang Hajduk Split sehingga membuat dia tinggal berhadapan dengan penjaga gawang.

Pesepakbola asal Jawa Timur itu pun berhasil menyontek bola melewati penjaga gawang Hajduk Split, Carlo Kovic, namun sayangnya bola masih sedikit menyamping di sisi kanan gawang.

Pada menit ke-18, Supriadi kembali menciptakan masalah bagi lini belakang Hajduk Split. Kecepatannya membuat bek Ivano Luka Zelalic kalah langkah sehingga Supriadi bebas menyisir sisi kanan pertahanan Hajduk Split. Namun sayangnya umpan tarik yang dia berikan masih dapat dimentahkan.

Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi akhirnya memecah kebuntuan Timnas U-19 Indonesia pada menit ke-19. Bagas sukses melakukan kerja sama satu dua dengan Witan Sulaeman di sisi kiri pertahanan Hajduk Split dan langsung berhadapan dengan Kovic. Bagas melepaskan tembakan keras ke arah gawang yang akhirnya membuat Timnas U-19 Indonesia unggul 1-0.

Pada menit ke-30 hingga ke-31 Timnas U-19 Indonesia memiliki tiga peluang. Namun sayangnya ketiga peluang tersebut terbuang karena masih dapat ditahan oleh penjaga gawang Ivan Brdar yang masuk menggantikan Kovic karena cedera.

Hajduk Split yang banyak mengandalkan serangan balik cepat juga sempat beberapa kali menciptakan peluang, akan tetapi ketangguhan lini belakang Timnas U-19 masih terlalu tangguh untuk ditaklukan.

Sebelumnya Timnas U-19 Indonesia sebenarnya dijadwalkan untuk berlaga kontra Bosnia-Herzegovina pada laga uji coba kali ini, namun rencana tersebut dibatalkan karena sejumlah pemain Bosnia dinyatakan positif Covid-19. Federasi sepak bola Kroasia pun akhirnya menawarkan Hajduk Split sebagai lawan Witan Sulaeman cs.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Hingga kini, tim asuhan Shin Tae-yong itu sudah menjalani 10 pertandingan uji coba dengan hasil empat kali menang, tiga kali seri, dan tiga kali kalah.

Uji coba itu adalah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Macedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Latihan di kroasia dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, anak asuh Shin Tae-yong akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan di Indonesia, pada 20 Mei-12 Juni 2021. (red)

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *