20 October 2020
  • 20 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Artis Lucky Hakim Bakal Maju Dampingi Putri Mantan Kapolri di Pilkada Indramayu 2020

Artis Lucky Hakim Bakal Maju Dampingi Putri Mantan Kapolri di Pilkada Indramayu 2020

By on 23 August 2020 0 112 Views

ROC — Kejutan terjadi dalam gelaran Pilkada Indramayu 2020. Tanpa disangka-sangka nama selebrity Lucky Hakim muncul, sebagai kandidat yang bakal meramaikan perayaan Pilkada serentak Indramayu 2020.

Pria kelahiran Cilacap 12 Januari 1978 dikenal sebagai aktor, penulis, desain produksi, eksekutif produser, investor perkebunan, dan peternakan.

Di Pilkada Indramayu, Lucky Hakim digadang-gadang akan mendampingi Nina Agustina Da’i Bachtiar.

Ia diketahui dicalonkan oleh Partai Gerindra untuk menjadi wakil putri dari Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Aan Suhirso membenarkan rumor munculnya nama Lucky Hakim dalam Pilkada Indramayu 2020.

Aan Suhirso mengatakan, Lucky Hakim dicalonkan langsung oleh DPP Gerindra.

“Dibilang fiks atau belum tapi saya belum menerima hitam putihnya, itu usulan langsung dari DPP,” ujarnya, pada Jumat (21/8) lalu.

Rumor pasangan tersebut juga disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono.

Ono Surono mengatakan, baik PDI Perjuangan dan Partai Gerindra sudah sepakat dan mengerucut pada dua nama tersebut.

Bahkan Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri juga sudah memberi sinyal memberi restu untuk pasangan ini.

Saat ini, kedua partai di Indonesia itu tengah melakukan finalisasi mengusung Nina Agustina Da’i Bachtiar dan Lucky Hakim.

“Finalisasi sedang kami lakukan, termasuk dengan Partai NasDem. Setelah final dan direkomendasikan, pasangan koalisi PDIP, Gerindra dan Nasdem itu akan kita daftarkan ke Komisi Pemilihan Umun (KPU),” ujar dia.

Ono Surono mengatakan, dengan sepakatnya tiga partai tersebut. Maka, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati pun kemungkinan besar akan merekomendasikan pasangan Nina Agustisna Da’i Bachtiar dan Lucky Hakim.

Mengingat hingga saat ini rekomendasi pasangan untuk Kabupaten Indramayu belum diturunkan DPP, rekomendasi itu akan keluar pada tahap keempat nanti.

Nina Agustina Da’i Bachtiar sendiri merupakan putri dari Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar, ia akan menempati posisi Calon Bupati. Sedangkan wakilnya akan ditempati oleh Lucky Hakim yang diusung oleh Partai Gerindra.

Dalam hal ini, Ono Surono juga tidak menutup kemungkinan akan mengajak partai lainnya, seperti PKS, Hanura, dan Perindo untuk ikut bergabung dalam koalisi.

Hingga kini, PDI Perjuangan terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai tersebut dengan harapan terjadi kristalisasi koalisi partai yang mengusung perubahan.

Ia optimis, pasangan Nina Agustina Da’i Bahtiar dan Lucky Hakim bisa menang dalam Pilkada Indramayu yang digelar pada 9 Desember 2020 yang akan datang.

“Yang diharapkan terjadi penggabungan koalisi, dari semua partai mengusung paket yang sama. Kita berharap koalisi partai yang pertama kali terbentuk, yakni ada enam partai bisa menjadi satu untuk mengusung satu pasangan saja,” ujarnya.

Rumor pasangan tersebut juga disampaikan Partai NasDem melalui Surat Keputusan DPP Partai Nasdem Nomor 108-Ktps/DPP-NasDem/VII/2020.

Isi surat tersebut DPP Partai Nasdem memberikan persetujuan kepada Nina Agustina Da’i Bahtiar sebagai Calon Bupati dan Lucky Hakim sebagai Calon Wakil Bupati Indramayu pada Pilkada Serentak 2020.

“Demikian keputusan ini dibuat dengan sebenarnya untuk digunakan sebagaimana mestinya, Jakarta 29 Juli 2020,” bunyi Surat Keputusan yang ditandatangani Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jendral DPP Nasdem Johnny G Plate.

(tribun-jabar/roc)

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *