21 August 2019
  • 21 August 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Antisipasi Majunya Jadwal UNBK, Disdik Kota Mojokerto Adakan Simulasi

Antisipasi Majunya Jadwal UNBK, Disdik Kota Mojokerto Adakan Simulasi

By on 18 December 2018 0 300 Views

Mojokerto, ROC – Rencana berubahnya jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan dimajukan sekitar bulan maret 2019, Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Pendidikan akan mengantisipasi perubahan jadwal tersebut dengan mengadakan simulasi.

Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, telah mengimbau pada seluruh Sekolah Menengah Pertama Negeri maupun Swasta agar melakukan simulasi UNBK, dengan menerapkan latihan soal yang berbasis Komputer, agar nantinya siswa familiar dalam menghadapi ujian.

“Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer di seluruh Sekolah Menengah Pertama baik Negeri maupun Swasta sebenarnya sudah dilaksanakan sejak seminggu yang lalu, kami meminta serta menganjurkan agar dilakukan sesering mungkin. Misalkan dikasih latihan pengerjaan soal yang berbasis komputer,” ujar Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, ketika disambangi Republik-Online.com di kantornya.

Amin melanjutkan, bahwa Disdik Kota Mojokerto akan menggelar try out UNBK lebih awal dan rencananya akan dilaksanakan pada bulan Januari 2019 serta diperkirakan akan dilaksanakan pada minggu kedua. Selain try out, juga akan diadakan latihan lainnya yang berbasiskan komputer.

Perlu diketahui, di Kota Mojokerto sendiri ada sekitar 22 sekolah yang setara dengan Sekolah Menengah Pertama untuk mengikuti dan melaksanakan UNBK, antara lain sembilan SMP Negeri dan sebelas SMP Swasta serta dua MTs, serta akan diikuti oleh 3.128 siswa. (US/HP)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *