24 October 2020
  • 24 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Antara Lucinta Luna, Muhammad Fattah, Abash Dan Ayu Diah Ashari

Antara Lucinta Luna, Muhammad Fattah, Abash Dan Ayu Diah Ashari

By on 12 February 2020 0 387 Views

Jakarta, ROC — Ditangkapnya Lucinta Luna (LL) karena kasus narkoba, membuat publik mempertanyakan hal menggelitik terkait jenis kelaminnya. Apalagi, sempat beredar dalam sebuah video, pihak kepolisian yang kebingungan ketika ditanya, di manakah LL akan ditempatkan, di sel laki-laki atau perempuan. Dalam video tersebut pihak kepolisian juga kebingungan ketika menyebut status Abash, yang saat itu disebut sebagai kekasihnya.

Lewat jumpa pers yang digelar pihak kepolisian di Polres Metro Jakarta Barat, pada Rabu (12/2), akhirnya polisi membeberkan jenis kelamin LL, berdasarkan kartu identitasnya.

LL disebut sebagai perempuan, karena di dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) memang tertulis perempuan. Namun, hal berbeda tertulis di dalam paspor miliknya, LL tertulis berjenis kelamin sebagai laki-laki, dengan nama Muhammad Fattah (MF).

Terkait perbedaan jenis kelamin di dua kartu identitas itu, pihak kepolisian mengaku masih menunggu surat dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat, yang menangani pengesahan pergantian kelamin sang artis tersebut.

Masih bicara soal pertanyaan tentang jenis kelamin yang menggelitik publik, jenis kelamin kekasih LL yang bernama Abash (AB) juga dipertanyakan.

Seperti diketahui, sudah banyak beredar di akun gosip, bahwa AB sebenarnya adalah perempuan bernama asli Ayu Diah Ashari (DAA). Hingga saat ini, polisi meyakini bahwa kekasih LL adalah seorang perempuan berinisial DAA. Namun, dari pihak LL dan AB saat itu berkali-kali menampik dan berusaha sekeras mungkin untuk membuktikan bahwa AB adalah lelaki tulen.

Namun usaha mereka untuk membuktikan jenis kelamin AB kepada netizen, langsung dipatahkan oleh polisi.

Dalam jumpa persnya, polisi menyebutkan kalau LL digelandang bersama kekasihnya yang tak lain adalah Abash alias AB alias DAA (Diah Ayu Ashari, red).

“Salah satunya pasangannya. Pasangannya LL itu adalah perempuan,” tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

AB dipulangkan polisi lantaran dari tes urinenya tak terbukti mengkonsumsi narkoba. Sementara LL alias MF dinyatakan positif benzo.

“Meski saat ini status AB masih menjadi saksi, ke depannya dia akan tetap dimintai keterangan atas kasus ini,” pungkas Kombes Yusri Yunus.

(idj / idj)

Foto : instagram LL/tangkapan youtube

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *