10 July 2020
  • 10 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Antara Ashraf Sinclair, BCL Dan Daniel Mananta

Antara Ashraf Sinclair, BCL Dan Daniel Mananta

By on 22 February 2020 0 282 Views

ROC — Presenter Daniel Mananta ternyata menyimpan ceritera tersendiri dengan almarhum Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari (BCL). Dari ceritera VJ Daniel, ternyata sebelum meninggal pada Selasa (18/02) lalu, almarhum Ashraf telah memberikan warisan yang sangat berharga padanya. Warisan tersebut sangat berdampak positif dalam kehidupannya.

Hal tersebut diungkap VJ Daniel, melalui IGTV perdananya, Jumat (21/02).

Menurutnya, almarhum Ashraf Sinclair, adalah sosok yang bukan hanya menginspirasi dirinya saja, namun telah menginspirasi banyak orang. Dalam IGTV nya, VJ Daniel menceriterakan perbincangan yang pernah dilakukannya dengan mendiang Ashraf Sinclair, yang sangat menginspirasi baginya.

“Gue pengen ngomongin tentang Ashraf Slinclair. Gue pengen ngomogin soal impact Ashraf ke gue,” kata Daniel dalam akun Instagram miliknya, yang dilansir dari Kompas.com.

1. Lepaskan pekerjaan demi keluarga

Saat itu, Daniel sedang menanyakan perihal kehidupan dan pekerjaan yang Ashraf jalani.

Kata Daniel, Ashraf dikenal sebagai seorang investor dan enterpreneur di sebuah perusahaan start up terkemuka.

Namun, Daniel terkejut dengan pernyataan Ashraf yang mengakui bahwa ia sudah tidak lagi menjalani bisnis tersebut.

“Gue ingat banget di sebuah acara gue ngobrol, ‘Bro, gimana Bro jadi enterpreneur di sana?’ Dia bilang ‘gue sudah enggak di situ lagi’, gue cukup kaget, wow kenapa bisa,” tutur Daniel.

Menurut Daniel, Ashraf rupanya ingin fokus menjalani perannya sebagai suami bagi BCL dan ayah untuk Noah.

“Katanya dia ingin lebih fokus ke identitas dia sebagai ayah dan suami. Gue langsung diem kaget gitu. Dia bilang jangan sampai apa yang kita lakukan itu jadi identitas kita, kerjaan kita jadi identitas terpentingnya kita,” lanjutnya.

Ashraf seperti mengingatkan Daniel bahwa profesi yang mereka jalani saat ini seharusnya tidak menghilangkan identitas mereka sebagai suami sekaligus ayah bagi keluarga.

Pernyataan Ashraf itu pun begitu mengena bagi Daniel.

“Gue juga harus tahu bahwa identitas gue juga seorang ayah dan suami, jangan sampai gue adalah seorang presenter malah bikin gue korbankan identitas identitas lain. So, itu yang Ashraf ngomong ke gue dan gue inget sampai sekarang,” kata Daniel.

Di mata Daniel, Ashraf adalah sosok kepala rumah tangga yang hebat karena berani merelakan pekerjaan demi anak dan istrinya.

“Menurut gue itu hebat banget karena butuh keberanian untuk let go akan sesuatu kenyamanan dia di sebuah perusahaan,” imbuh Daniel Mananta yang tak henti takjub pada Ashraf Sinclair.

3. Sempatkan waktu siapkan kostum untuk Noah

Selang beberapa waktu setelah itu, Daniel bertemu dengan BCL.

Daniel Mananta menceritakan percakapannya dengan BCL, saat membicarakan Ashraf Sinclair.

Saat itu BCL bercerita kepada Daniel bahwa Ashraf membuat kostum untuk Noah yang akan menghadiri sebuah acara.

“Gue ketemu sama BCL di Indonesian Idol dan BCL bilang ‘Nil, lu tahu enggak ini keren banget’. Si Noah ada acara dan harus pakai kostum. Ashraf itu bikinin kostumnya dari nol buat Noah,” kata Daniel.

Dari raut wajah BCL saat bercerita, Daniel melihat perasaan bangga yang BCL rasakan terhadap suaminya itu.

“Gue juga bisa lihat kebanggaan dari Bunga ketika dia cerita. Dari matanya gue bisa melihat dia bangga punya suami terbaik di muka bumi ini,” tutur Daniel.

“Dia punya waktu buat itu. He is a best father. Gue bilang ‘Wah, Nge, itu dia tuh kenapa lu bisa married selama 11 tahun sama Ashraf, no wonder’,” lanjutnya.

4. Ashraf tinggalkan “warisan” berharga

Daniel juga menyebutkan, Ashraf adalah sosok pria yang memberikan inspirasi kepadanya untuk tetap memprioritaskan keluarga.

“What an amazing father what an amazing husband dan dia juga jadi inspirasi buat gue dan mungkin ini salah satu legacy (warisan) yang ditinggalkan Ashraf buat gue,” ucap Daniel.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada mendiang Ashraf.

“Mengingat lagi apa value yang paling penting buat gue, kenapa gue kerja untuk siapa, thank you so much Ashraf Sinclair,” ujarnya.

(idj/idj)
Foto : kolase/instagram/suara.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *