26 May 2019
  • 26 May 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Anies Enggan Komentar Soal Aktivitas Bisnis di Pulau Reklamasi

Anies Enggan Komentar Soal Aktivitas Bisnis di Pulau Reklamasi

By on 23 January 2019 0 88 Views

Jakarta, Roc – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar mengenai adanya pusat kuliner “Food Street” yang berlokasi di kawasan Pulau D reklamasi, Jakarta Utara. Padahal sebelumnya Anies menegaskan sudah menghentikan proyek reklamasi.

Akan tetapi, dia hanya menjawab ‘besok’ ketika ditanyakan lebih lanjut mengenai bisnis yang berada di kawasan Pantai Maju itu.

“Besok, besok, besok,” kata Anies di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019).

Sebelumnya, terdapat video yang beredar yang menunjukan suasana Food Street di kawasan Pantai Maju saat malam hari. Beberapa kendaran roda empat pun tampak parkir di depan ruko-ruko.

Para pengunjung juga tampak menikmati hidangan yang disajikan oleh beberpa penjual. Tak hanya itu, di area Food Street juga disediakan panggung musik yang menemani pengunjung.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pernah mengubah penyebutan pulau dengan pantai untuk pulau reklamasi C, D, dan G pada 2018. Karena selama ini, Anies menilai penyebutan nama pulau dianggap tidak tepat.

Penyebutan itu tertuang dalam bentuk Keputusan Gubernur 1744 Tahun 2018 tentang Penamaan kawasan Pantai Kita, Kawasan Pantai Maju dan Kawasan Pantai Bersama Pulau C diubah menjadi Pantai Kita, Pulau D menjadi Pantai Maju, dan Pulau G adalah Pantai Bersama.

“Selama ini Pulau C, D, G. Sekarang menjadi kawasan pantai. Pulau C menjadi Kawasan Pantai Kita, B menjadi Pantai Maju, dan G Pantai Bersama,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (26/11/2018).

Ia mengatakan, nama pulau reklamasi harus diubah agar BUMD Jakpro memiliki wilayah tugas dan dasar hukum yang jelas. Penunjukkan Jakpro telah tertuang dalam Pergub Nomor 120 Tahun 2018. [Spy-Red7]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *