23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News

Angkatan 90an Berpotensi Pimpin IKA SMA Negeri 8 Makassar

By on 20 March 2021 0 35 Views

ROC – Masa kepengurusan Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 8 Makassar akan segera berakhir, dengan demikian jabatan kepemimpinan yang saat ini dinahkodai Andi Kilat Karaka sebentar lagi akan selesai. Dengan akan berakhirnya masa kepemimpinan tersebut, sejumlah figur yang berpeluang untuk memimpin organisasi Alumni SMA Negeri 8, namun yang kini sedang mengerucut untuk tampil sebagai pemimpin IKA SMA Negeri 8 Makassar adalah angkatan 90an.

Hal tersebut diungkapkan ketua panitia Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni SMA Negeri 8 (IKA SMANDEL) Makassar, Iqbal Tiro, yang merupakan alumni angkatan 1989.

Lebih jauh dijelaskan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu yg ada kaitannya dengan mubes, mulai dari perangkat penunjang kepanitiaan, hingga pada penjaringan calon ketua masa bakti 2021-2024.

Rencananya, lanjut Iqbal, mubes IKA SMANDEL Makassar ini akan dilaksanakan pada bulan juni mendatang.

“Mubes ini juga akan dilakukan secara virtual sehingga alumni yang ada di seluruh dunia dapat menyaksikan jalannya mubes tersebut,” ujar Iqbal.

Sementara itu, Ketua IKA SMANDEL Makassar, Andi Kilat Karaka menjelaskan bahwa pelaksanaan mubes IKA ini adalah bagian dari program kaderisasi organisasi internal rumpun keluarga besar IKA SMA Negeri 8 Makasar, disamping itu juga memberikan kesempatan kepada semua angkatan agar dapat berpartisipasi dan memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi sekolah.

“Terutama pada pengembangan bagi adik adik yang saat ini masih menjalani pendidikan di SMA Negeri 8 Makassar,” tutur Kilat Karaka.

(ire djafar)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *