17 October 2019
  • 17 October 2019
Breaking News

Amien Rais Dilaporkan ke Polda Metro dengan Tuduhan Makar

By on 20 May 2019 0 56 Views

JAKARTA, ROC – Amien Rais dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Selasa (14/5/2019) dengan tuduhan melakukan makar. Pelapornya adalah politus PDI Perjuangan Dewi Tanjung.

Laporan Dewi terhadap Amien Rais sesuai dengan nomor register LP/2998/V/2019/PMJ/Dit. Reskrimum. Saat melaporkan, Dewi membawa empat alat bukti berupa video orasi Amien, Rizieq, dan Bachtiar yang dinilai mengandung unsur makar di dalam satu CD.

“Orasinya Bapak Amien Rais di depan KPU, tanggal 31 Maret waktu demo. Waktu itu saya sempat lihat, makanya saya laporkan,” kata Dewi usai melapor Selasa malam.

Selain melaporkan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Naisonal (PAN) ternyata Dewi juga melaporkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, dan ustad Bachtiar Nasir ke Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui Dewi Tanjung juga yang jadi pelapor Eggi Sudjana yang kini sudah ditahan di Polda Metro Jaya. [spy]

Dewi berharap, proses hukum yang membelit Eggi Sudjana juga dilakukan terhadap Amien, Rizieq, dan Bachtiar. “Ya, harapan yang sama. Saya berharap tiga-tiganya sampai ke pengadilan untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya, berempat dengan Eggi,” ujar Dewi.

“Saya melaporkan Habib Rizieq karena saya lihat di video yang beredar di WhatsApp group, dia menyerukan people power dan meminta Jokowi turun. Sedangkan Bachtiar Nasir saya lihat di YouTube. Dia menyerukan revolusi-revolusi, berkali-kali,” ucap Dewi lagi.

Terkai laporannya terhadap Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir, menurut Dewi dia akan menyurai Duta Besar Arab Saudi agar memulangkan keduanya yang berada di Arab Saudi.

Seperti diketahui Habib Rizieq sudah lama berada di Arab Saudi dan tidak pernah pulang. Sedangkan Bahctiar Nasir berangkat ke Arab Saudi setelah ditetapkan jadi tersangka dalam kasus pencucian uang milik yayasan. [spy]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *