26 November 2020
  • 26 November 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Alokasikan Dana Untuk Warga, Pembuatan Jalan Rabat Gunakan Dana Desa

Alokasikan Dana Untuk Warga, Pembuatan Jalan Rabat Gunakan Dana Desa

By on 6 May 2020 0 233 Views

Bengkulu, ROC — Saat ini Desa Sumber Harapan kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu sedang melakukan pembangunan jalan rabat beton guna untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat Desa setempat.

Adapun dana yang digunakan adalah dana desa yang telah dikucurkan pada tahap pertama, yang mana dana desa yang di kucurkan oleh pemerintah pusat tersebut bertujuan untuk dana pemerataan pembangunan di setiap daerah.

Yang mana selama ini, jalan yang di lalui masih jalan tanah merah, sehingga warga Desa Sumber Harapan mengalami kesulitan untuk melewati jalan tersebut tatkala musim hujan, karena di saat musim hujan, jalan tak ubahnya seperti di tengah sawah, tentu saja dengan adanya pembangunan jalan rabat beton ini sangatlah membantu warga setempat untuk beraktivitas melewati jalan tersebut.

Meski di tengah pandemi Covid-19 serta bulan puasa, warga masyarakat Desa Sumber Harapan tetap semangat.

“Pembangunan jalan Desa sekaligus jalan sentra pertanian ini hasil musdes yang di sepakati waktu kita melakukan musdes beberap bulan yang lalu,” kata Pemdes pjs Desa Sumber harapan kecamatan Nasal, Suparwan Alfatah, di Kaur, Selasa (5/5).

Suparwan menyebutkan panjang volumenya adalah 220 meter, dengan lebar 4 meter.

Pada saat pertama di lakukannya pekerjaan jalan ini, di saksikan oleh pendamping Desa, bhabinkamtibmas, babinsa dan perangkat Desa. Adapun pekerjanya di kerjakan oleh warga setempat, sesuai dengan petunjuk tekhnisnya.

Pemdes pjs Sumber harapan Suparwan alfatah juga berharap kepada warganya agar melakukan pekerjaan ini harus mengutamakan kualitas dan kuantitas agar bisa bertahan lama.

“Artinya harus sesuai dengan RAB, jangan sampai menyalahi aturan, ingat, kita yang membangun, kita juga pemanfaatnya,maka kita juga yang tau akan kualitas bangunannnya,” tegas pemdes Desa Sumber harapan kecamatan Nasal kabupaten Kaur, provinsi Bengkulu.(Rozi)

(idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *