20 October 2020
  • 20 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Transportasi
  • Aktif dalam Program CSR, PELNI Sabet Dua Penghargaan di TOP CSR Awards 2020

Aktif dalam Program CSR, PELNI Sabet Dua Penghargaan di TOP CSR Awards 2020

By on 30 July 2020 0 156 Views

ROC — PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT PELNI (Persero) kembali mendapatkan penghargaan bergengsi pada hari ini. Kali ini, PELNI meraih dua penghargaan dari Top Business sebagai kategori “Top CSR Awards 2020 # Star 4” dan “Top Leader on CSR Commitment 2020” di Jakarta, Rabu (29/7).

Kedua penghargaan ini diberikan oleh Ketua Umum NawaCita Sosial Inisiatif (NSI) LetJen TNI (Purn) Ediwan Prabowo yang didampingi oleh MB Consulting As’ad Nugroho dan Pengurus Lembaga Kajian NawaCita (LKN) Sulistio kepada Direktur Keuangan PT PELNI Ony Suprihartono dalam acara Puncak Penghargaan Top CSR Awards 2020 yang bertemakan Strategic CSR for Sustainable Business Growth in New Normal Era.

Usai menerima penghargaan tersebut, Ony Suprihartono mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Top CSR Awards atas penghargaan yang diberikan kepada PT PELNI.

“Kami berkomitmen atas tanggung jawab sosial perusahaan sebagai BUMN kepada masyarakat, apalagi saat ini Indonesia sedang menghadapi kondisi adaptasi kebiasaan baru,” jelas Ony.

TOP CSR Awards 2020 merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tertinggi kepada Perusahaan yang beroperasional di Indonesia, yang dinilai telah menjalankan program CSR/PKBL terbaik. Penilaian ini didasarkan dengan sistem kebijakan CSR, tata kelola CSR, dan keterkaitan CSR dengan strategi bisnis.

Sebagai penerima penghargaan Top CSR Awards 2020 # Star 4, berarti sistem kebijakan dan tata kelola CSR PELNI berada di tingkat Sangat Baik, serta dikatakan telah mendukung strategi bisnis perusahaan yang berkelanjutan. “CSR/PKBL PELNI dilakukan sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, kami berusaha agar hubungan antara Perusahaan dengan masyarakat dan lingkungan dapat tercipta hubungan yang harmonis dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” terang Ony.

Sebagai informasi, kegiatan CSR PELNI tahun ini difokuskan untuk penanganan Covid-19.

“Kami berikan bantuan hepafilter, APD, serta rapid test untuk RS Pelni, kami juga berikan bantuan transportasi untuk tenaga medis RS Pelni. Selain itu, kami juga berikan bantuan sembako untuk yayasan anak yatim dan warga sekitar Kantor Pusat PELNI,” pungkas Ony.

Pada kesempatan lain, Direktur Utama PT PELNI Insan Purwarisya L. Tobing sebagai penerima Top Leader on CSR Commitment 2020, mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang telah memberikan penghargaan ini kepada PELNI.

“Hal ini menjadi pengingat bagi saya untuk terus berkomitmen dalam memperhatikan masyarakat dan lingkungan sekitar operasional kapal PELNI yang diwujudkan dalam program-program Corporate Social Responsibility,” ungkap Insan. (idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *