28 October 2020
  • 28 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Aksi Unjuk Rasa Buruh Tolak RUU Cipta Kerja Warnai Sidang Tahunan

Aksi Unjuk Rasa Buruh Tolak RUU Cipta Kerja Warnai Sidang Tahunan

By on 14 August 2020 0 114 Views

ROC – Ribuan buruh, mahasiswa dan sejumlah elemen masyarakat kembali menggelar unjuk rasa di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).

Aksi demonstrasi tersebut terkait dengan desakan agar pemerintah dan DPR menghentikan pembahasan omnibus law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.

“Ya kita mulai aksi pukul 10.00 WIB, sekitar 5 ribu buruh, belum termasuk masyarakat. Ada beberapa titik kumpul yang tersebar di Jabodetabek,” ujar Ketua Federasi Buruh Lintas Pabrik (FBLP) Jumisih, Jumat (14/8).

Jumisih menuturkan, pihaknya akan lebih dulu menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) yang selanjutnya akan bergeser ke Gedung DPR.

Aksi demonstrasi tersebut nantinya akan berpusat di depan gedung legislatif.

Mengingat, pada hari yang sama, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan menggelar Sidang Tahunan di Gedung DPR.

“Ini salah satu momentum kami agar mereka bisa mendengarkan aspirasi kami untuk menghentikan pembahasan omnibus law,” tegas dia.

Sidang Tahunan MPR RI akan digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020) pagi ini. Sidang Tahunan digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR, DPD dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam menyampaikan RAPBN 2021.

Sidang akan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Rencananya, Sidang Tahunan MPR RI akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sidang akan dibuka oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Kemudian, dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD RI yang dibuka oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Keseluruhan agenda sidang ini dijadwalkan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB dan kemudian akan dilanjutkan dengan pidato nota keuangan pemerintah dalam rangka RAPBN 2021 pada pukul 14.00 WIB. (Red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *