25 October 2020
  • 25 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Aksi Jumat Berkah, Koramil 16/Tapung Sambangi Masyarakat Kurang Mampu

Aksi Jumat Berkah, Koramil 16/Tapung Sambangi Masyarakat Kurang Mampu

By on 25 October 2019 0 209 Views

Kampar, ROC – Anggota Koramil 16/Tapung, Kodim Kampar, Riau adakan kegiatan bakti sosial Jumat Berkah dengan membagikan sembako untuk kaum dhuafa dan orang tidak mampu.

Komandan Komando Rayon Militer 16/ Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, kegiatan yang diprakarsai Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P, M.Pol ini  dilakukan setiap Jumat di wilayah Kodim 0313/ KPR. Anggota membagikan bantuan secara door to door ke rumah warga yang tidak mampu.

“Ide ini  diselaraskan dengan kegiatan Pembinaan Teritorial diantaranya  Pembinaan  Jaring  Teritorial  sehingga TNI  lebih dekat dengan masyarakat sekaligus  dapat meringankan orang tidak mampu,”ujarnya Taufik.

Danramil mengungkapkan, kegiatan Jumat Berkah ini  dilakukan di  tiga Kecamatan. Salah satunya adalah di Desa Petapahan Kec. Tapung Kab. Kampar, dimana rumah ibu Masnun (53) merupakan warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan ini.

Kegiatan ini rencananya akan terus berlanjut, dengan program program lain yang nantinya akan diaplikasikan oleh Koramil kepada warga tidak mampu, sehingga program tersebut sedikitnya dapat membantu para kaum dhuafa hidup layak. (Roc/Biro)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *