24 October 2020
  • 24 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Aksi Demo Mahasiswa di Surabaya, Petugas Dilempari Kapak

Aksi Demo Mahasiswa di Surabaya, Petugas Dilempari Kapak

By on 27 September 2019 0 316 Views

Surabaya, ROC – Aksi Demo “Surabaya Menggugat” yang berlangsung kemarin didepan Kantor DPRD Jawa Timur memanas. Massa yang demo meminta untuk segera melaksanakan sidang rakyat.

Namun permintaan tidak di indahkan oleh pihak DPRD Jatim, akhirnya massa demo merasa kesal kemudian melempari petugas dengan botol, batu dan kapak.

Dengan pengeras suara, petugas kepolisian mencoba menghalau massa dan meminta massa untuk kembali tenang dan kondusif. Tak hanya itu petugas juga tak hentinya melantunkan Asmaul Husna dengan menggunakan pengeras suara.

Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak mengaku tak percaya adanya pelemparan kapak oleh Mahasiswa.

“Saya yakin itu bukan perbuatan mahasiswa, saya yakin 100 persen adik-adik mahasiswa yang dengan jiwa idealismenya tak akan menggunakan kekerasan,” kata Sahat dikantor DPRD Jatim jalan Indrapura Surabaya.

Sahat khawatir ada oknum yang memanfaatkan semangat mahasiswa dalam melakukan aksinya. Dan Saya telah mendengar informasi adanya pelemparan Kapak, serta saya belum tahu wujud kapak yang dimaksud.

“Jadi saya belum lihat fisiknya kapak tersebut cuma mendengar beritanya saja dan saya yakin kalau itu memang terjadi itu bukan dari adik-adik mahasiswa karena mereka bukanlah berjuang dengan alat itu, melainkan mereka berjuang dengan alat pikiran dan intelektualitas,” jelasnya. (HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *