19 February 2020
  • 19 February 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Akhirnya Ojol Punya Tempat Ngetem di Stasiun MRT

Akhirnya Ojol Punya Tempat Ngetem di Stasiun MRT

By on 15 October 2019 0 94 Views

Jakarta, ROC  – PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta kini menyediakan Layanan Transportasi Online Instan di Transit Plaza Lebak Bulus. Lokasinya tepat di depan Poins Square yang dulunya digunakan sebagai lokasi kantor lapangan PT MRT Jakarta.

Kawasan ini diharapkan menjadi pusat pengantaran dan penjemputan transportasi ojek online (ojol). Penumpang MRT yang turun di kawasan Lebak Bulus tidak perlu waktu lama lagi untuk menunggu jemputan ojol sebagai transportasi lanjutan, karena kini telah tersedia layanan Goride Instan.

Pelayanan ini merupakan pemesanan secara langsung sehingga diharapkan dapat memangkas waktu tunggu pengguna ojol dan dapat mengurai kemacetan di kawasan stasiun MRT Lebak Bulus.

Transit Plaza Lebak Bulus

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, adanya layanan ini diharapkan tidak ada lagi ojol yang berhenti atau parkir di sepanjang jalan stasiun MRT Lebak Bulus yang menimbulkan kemacetan. Nantinya, pengguna ojol diminta untuk berjalan ke arah Poins Square untuk memesan GoRide secara langsung.

“Jadi kalau nanti para penumpang itu turun dari MRT maka dia akan ke tempat ini (titik penjemputan). Ada beberapa area yang sudah ditentukan di mana pengemudi tidak perlu menunggu di depan halte tapi cukup di trans plaza dan di sini sudah disediakan fasilitas tadi yang namanya GoRide Instan,” katanya di Transit Plaza Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Meskipun ini merupakan transit plaza yang pertama di stasiun MRT, William Sabandar mengatakan nantinya akan menyusul beberapa stasiun yang lain.

“Ini adalah transit plaza MRT yang pertama tapi kita berharap ini akan menyebar ke stasiun-stasiun yang lainnya,” ucapnya.

(Red/Detik)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *