26 November 2020
  • 26 November 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Akan Hadir Seorang Guru di Gedung Putih, Pasca Joe Biden Terpilih Jadi Presiden AS

Akan Hadir Seorang Guru di Gedung Putih, Pasca Joe Biden Terpilih Jadi Presiden AS

By on 10 November 2020 0 68 Views

kejenakaan Jill Biden dan Joe Biden/Instagram/@drbiden /Instagram/@drbiden

ROC – Menjadi guru sepertinya akan tetap diambil Jill Biden meski sang suami, Joe Biden terpilih jadi Presiden Amerika Serikat.

Istri dari Joe Biden ini, merupakan seorang guru Bahasa Inggris di Sekolah North Virginia Community College. Bahkan Jill mengajar di sana selama satu dekade.

“Ibu Biden akan fokus membangun tim dan mengembangkan prioritas utama pada pendidikan, keluarga anggota militer, veteran, dan kanker,” ucap DeLarosa seperti dikutip dari The New York Times, Senin (9/11).

Hal tersebut dinyatakan langsung dalam pidato kemenangan pemilu, Sabtu 7 Novemver 2020 lalu, oleh sang suami Presiden AS terpilih Joe Biden. Bahkan ia mengatakan bahwa akan adanya guru di Gedung Putih.

“Untuk tenaga pengajar di Amerika, ini adalah hari baik, kalian akan punya satu di Gedung Putih,” tutur Biden seperti dilansirkan rri.co.id.

Jill Biden lahir pada 3 Juni 1951, ia saat ini berumur 69 tahun. Jill merupakan seorang pendidik Amerika Serikat.

Dia lahir di Hammonton, New Jersey, dan besar di Willow Grove, Pennsylvania. Dia menikah dengan Joe Biden pada tahun 1977, dan menjadi ibu tiri dari kedua putra Joe yang masih kecil dari pernikahan pertamanya, yakni Beau dan Hunter.

Jill Biden memiliki gelar sarjana dari University Delaware, gelar master dari Universitas West Chester dan Universitas Villanova, dan gelar doktor dari Universitas Delaware.

Dia mengajar bahasa Inggris dan membaca di sekolah menengah atas selama 13 tahun, dan juga mengajarkan remaja penyandang cacat emosional di sebuah rumah sakit jiwa.

Dari tahun 1993 sampai 2008, dia adalah seorang instruktur bahasa Inggris dan menulis di Delaware Technical & Community College.

Sejak 2009, ia menjadi profesor bahasa Inggris di Northern Virginia Community College dan dianggap sebagai Istri Wakil Presiden pertama yang masih bekerja sementara suaminya adalah Wakil Presiden.

Ia adalah pendiri organisasi nirlaba Biden Breast Health Initiative, juga salah satu pendiri program Book Buddies, aktif di organisasi nirlaba Delaware Boots on the Ground, dan merupakan salah satu pendiri Joining Forces bersama dengan Ibu Negara Michelle Obama.

Jill juga pernah menjalani kuliah mengambil jurusan fashion di Brandywine Junior Collage, Pennsylvania.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *