19 July 2019
  • 19 July 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Politik
  • Ajak Relawan Blusukan, Politisi PDIP ini Sebut Indonesia Masih Butuh Jokowi

Ajak Relawan Blusukan, Politisi PDIP ini Sebut Indonesia Masih Butuh Jokowi

By on 4 August 2018 0 111 Views

JAKARTA, ROC – Presiden Joko Widodo meminta kepada para relawannya untuk membangun citra positif pemerintah menjelang pemilihan presiden 2019, dan meminta relawan untuk blusukan langsung ke masyarakat hingga tingkat RT untuk memenangkan dirinya di Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam rapat umum bersama relawan di Sentul International Convention Center (SICC?), Bogor, Sabtu (4/8).

“Saya mengajak ke seluruh relawan membangun persepsi positif tentang pemerintahan kita. Apa yang sudah kita lakukan, ceritakan,” kata Jokowi.

Salah satu citra positif pemerintah yang disampaikan oleh Jokowi adalah pembangunan infrastruktur yang digencarkan pemerintah.

“Sampaikan bahwa kita tidak hanya bangun di Jawa, tapi di luar Jawa, khususnya di Indonesia bagian timur hingga tingkat desa,” ujar Jokowi.

Untuk bisa melakukan hal itu, Jokowi meminta para relawannya untuk blusukan ke desa-desa. Menurut dia, para relawan memang harus bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal di 2019.

“Perlu saya ingatkan kerja di 2019 adalah ke bawah, ke akar rumput , yang bisa menyentuh hati rakyat,” ujarnya.

Menurut Jokowi, upaya untuk mendatangi langsung masyarakat adalah hal yang penting guna mendapatkan kepercayaan dan mandat dari rakyat.

“Itu kerja konkret yang harus kita lakukan. Tentu saja dimulai dari keluarga, melebar ke tetangga, melebar lagi membangun kelompok di desa. Itu pekerjaan besar kita yang harus kita lakukan untuk 2019,” ujar Jokowi.

Sementara menurut calon Anggota DPD-RI Dapil Jabar II dari PDI-P, Hj. Adjeng Ratna Suminar, SH.MM yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, Presiden Jokowi saat ini benar-benar tulus ikhlas membangun Indonesia, dimana pembangunan infrastruktur merata ke setiap daerah.

“Indonesia masih butuh Jokowi, untuk melanjutkan seluruh pembangunan,” ujar istri dari Mayjen (Purn) DR. Ir. H. Suharno MM ini.

Selain itu, lanjut Adjeng, gaya kepemimpinan Jokowi memberi pengaruh positif. Ia menyatakan rakyat sudah jatuh hati pada Jokowi.

“Jokowi mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat, beliau sangat luar biasa. Karena beliau seperti saya juga, asalnya dari rakyat biasa dan bisa dekat langsung dengan masyarakat,” pungkasnya. (Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *