31 October 2020
  • 31 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Air Ambulance LX-ONE, Menerbangkan Cristiano Ronaldo Kembali ke Italia

Air Ambulance LX-ONE, Menerbangkan Cristiano Ronaldo Kembali ke Italia

By on 15 October 2020 0 71 Views

Ket.gbr: Ini Ambulan Terbang yang boyong Cristiano Ronaldo pulang ke Italia, dan kemungkinan besar akan absen saat Juventeus menjalani laga lanjutan Serie A ke kandang Crotone pada Sabtu (17/10) mendatang. Selain itu, Ronaldo juga terancam tak dapat memperkuat Juventus dalam pertandingan pembukaan penyisihan grup Liga Champions pada Selasa (20/10) depan. (The Sun/Reuters)

ROC – Cristiano Ronaldo dikabarkan telah kembali ke Italia meskipun divonis positif Covid-19 saat bersama Timnas Portugal. Ronaldo kabarnya kembali ke Italia mengggunakan pesawat khusus yang disulap layaknya sebuah mobil ambulan.

Media Inggris The Sun, menyebutkan bahwa Ronaldo telah meninggalkan Portugal pada Rabu siang waktu setempat. Menurut mereka, Ronaldo menyewa sebuah pesawat khusus yang dilengkapi berbagai peralatan medis, layaknya sebuah mobil ambulan.

Pesawat jet berjenis Bombardier Learjet 45XR dengan nomor lambung LX-ONE tersebut dioperasikan oleh perusahaan Luxembourg Air Rescue. Pesawat tersebut memang dirancang untuk mengangkut orang yang mengalami sakit atau terlibat kecelakaan dan harus dievakuasi ke tempat lain.

Berdasarkan foto-foto yang dilansir The Sun, pesawat tersebut memiliki dua tempat tidur medis dan beberapa kursi. Terdapat pula tabung oksigen dan beberapa perlengkapan medis.

Laman air-ambulance.com menyebutkan bahwa ambulan terbang tersebut juga dilengkapi dengan peralatan untuk mengangkut pasien dengan penyakit menular. Bagian kabin pesawat untuk pasien, ditutupi dengan plastik kedap udara sehingga tak mengancam kru penerbangan dan tenaga medis yang mengangkutnya.

Selain itu terdapat juga filter udara berstandar tinggi untuk memastikan sirkulasi udara di dalam pesawat tetap aman untuk dihirup. Pesawat tersebut disewakan lengkap dengan kru khusus dan tenaga medisnya.

Sebelum dimodifikasi untuk pasien Covid-19, pesawat ambulan itu sebenarnya dirancang khusus untuk mengangkut pasien dengan penyakit Ebola.

Menurut laporan itu, pesawat tersebut telah membawa si mega bintang kembali ke Turin, Italia. Tak dijelaskan berapa harga sewa pesawat tersebut atau siapa yang menanggung biaya sewanya.

Di Italia, Cristiano Ronaldo nantinya masih harus menjalani isolasi mandiri hingga dua pekan dan dinyatakan negatif Covid-19 sebelum bergabung dengan rekan-rekannya di Juventus.

Direktur Kesehatan Timnas Portugal, Graca Freitas, menyatakan bahwa kepulangan Cristiano Ronaldo ke Italia telah melalui prosedur yang tepat. Menurut dia, si pemain sendiri yang berkeras untuk kembali ke Italia dan tak menjalani isolasi di Portugal.

“Transportasi dalam kondisi keamanan tinggi itu menjadi tanggung jawab pasien yang telah didiagnosis virus corona dan ingin kembali ke negara tempat mereka tinggal secara resmi,” kata Freitas.

“Setelah mereka mengatur transportasi, mereka akan menjalani evaluasi oleh otoritas kesehatan dan mereka diminta untuk menandatangani pernyataan di mana mereka bertanggung jawab mengenai periode isolasi diri yang harus mereka patuhi.”

“Itulah yang terjadi pada kasus Cristiano Ronaldo.” tambahnya.

Otoritas Kesehatan Portugal dikabarkan telah memberi kabar terkait pemulangan Cristiano Ronaldo tersebut. Setibanya di Italia, Ronaldo akan ditangani layaknya seorang pasien Covid-19 yang harus menjalani masa isolasi.

Si pemain sendiri disebut tak mengalami gejala atau lazim disebut sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

Cristiano Ronaldo divonis positif Covid-19 saat tengah memperkuat Portugal di ajang internasional. Dia sempat bermain saat Portugal menghadapi Spanyol pada laga uji coba pekan lalu dan juga saat menghadapi Prancis di ajang UEFA Nations League.

Akan tetapi Ronaldo absen pada laga kontra Swedia Rabu kemarin setelah hasil tes menyebutkan dia positif Covid-19.

Menurut The Sun, dua pemain Timnas Portugal lainnya, Jose Fontes dan Anthony Lopes juga dinyatakan positif Covid-19. Keduanya pun telah kembali ke Prancis dimana mereka bermain untuk Lille dan Lyon.

Cristiano Ronaldo sendiri terancam absen pada sejumlah laga Juventus ke depan. Skuad asuhan Andrea Pirlo akan menghadapi Crotone di Liga Italia pada Ahad mendatang dan langsung menyambangi markas Dynamo Kyiv di ajang Liga Champions pada Selasa pekan depan.

Eks pemain Sporting Lisbon, Manchester United dan Real Madrid itu juga kemungkinan akan absen pada laga kontra Verona pada 26 Oktober 2020. Bahkan dia terancam absen saat Juventus menantang Barcelona di Liga Champions pada akhir bulan ini karena UEFA mengharuskan setiap pemain negatif Covid-19 selama sepekan sebelum pertandingan.

Dengan keharusan menjalani isolasi mandiri selama dua pekan, Cristiano Ronaldo kemungkinan besar baru akan bermain saat Juventus menantang Spezia di Liga Italia pada 1 November mendatang. (red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *