22 April 2021
  • 22 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Ahsan Mengaku Tidak Kecewa Setelah Gagal Pertahankan Gelar BWF World Tour Finals

Ahsan Mengaku Tidak Kecewa Setelah Gagal Pertahankan Gelar BWF World Tour Finals

By on 1 February 2021 0 72 Views

Ahsan/Hendra, pemain ganda putra Indonesia mengakui pasangan Taiwan bermain bagus. Foto: bwfbadminton.com.

ROC – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan gagal mempertahankan gelar di BWF World Tour Finals 2020 . Ahsan/Hendra dikalahkan duet Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin 17-21, 21-23 pada final di Impact Arena, Bangkok, Minggu (31/1).

Ahsan/Hendra mengakui pasangan Taiwan itu bermain bagus. Lee Yang/Wang Chi-Lin menekan mereka sejak awal game pertama, meski satu-satunya wakil Indonesia di final itu sempat memberi perlawanan hingga sempat menyamakan kedudukan 14-14.

Namun, Lee Yang/Wang Chi-Lin mampu bangkit dan menutup game pertama 21-17. Pada game kedua, berlangsung sengit dan terjadi kejar-mengejar angka 16-16 hingga 20-20. Namun, Lee Yang/Wang Chi-Lin lebih baik dan menang 23-21.

Ahsan mengaku tak kecewa dengan kekalahan tersebut. Menurutnya, mereka sudah menampilkan kinerja maksimal, dan lawan lebih kuat dan percaya diri.

“Bagi saya, saya tidak kecewa karena kami mencoba yang terbaik,” kata Ahsan dilansir dari bwfbadminton.com.

“Pasangan Taiwan sangat kuat, mereka percaya diri. Saya ingin mengucapkan selamat kepada mereka. Saya pikir kami berada di bawah tekanan dalam hal permainan.”

Ahsan mengungkap kunci kemenangan lawan.

“Mereka mengambil alih. Inisiatif untuk melakukan serangan dan kami dipaksa melakukan banyak bertahanan dan drive.”

“Kami kebanyakan terpesona oleh gaya permainan mereka. Tidak ada perbedaan karena mereka menang secara konsisten. Untuk pertandingan barusan, mereka lebih energik daripada kami dan mungkin mereka lebih percaya diri, terutama setelah memenangkan dua turnamen sebelumnya.”

“Saya pikir kepercayaan diri mereka sangat tinggi di final ini. Mereka adalah lawan yang sangat baik dan juga teman yang sangat baik.”

Sementara Hendra mengatakan, “Ini akan menjadi pelajaran yang baik bagi kami. Kami akan mengevaluasi ketika kami pulang dan mudah-mudahan kami akan menjadi lebih baik di masa depan.”

Red

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *