21 August 2019
  • 21 August 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • 446 PNS di Lingkungan Pemkab Mojokerto Naik Pangkat

446 PNS di Lingkungan Pemkab Mojokerto Naik Pangkat

By on 9 October 2018 0 129 Views

Mojokerto, ROC – Sebanyak 446 Pegawai Negeri Sipil (PNS)  di Pemerintah Kabupaten Mojokerto naik pangkat/golongan. Penyerahan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Mojokerto Bapak Pungkasiadi beberapa waktu yang lalu di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

PNS yang dilantik terdiri dari golongan I sebanyak satu orang, golongan II sebanyak 71 orang, golongan III sebanyak 304 orang dan golongan IV sebanyak 70 orang.

Kenaikan pangkat/golongan  PNS di Pemerintah Kabupaten Mojokerto sendiri ditetapkan pada tanggal 1 April dan tanggal 1 Oktober setiap tahunnya. Kenaikan Pangkat tersebut merupakan bentuk penghargaan atas prestasi kerja dilingkungan PNS yang dianggap layak sesuai dengan prosedur pemerintahan.

“Kenaikan pangkat tersebut hendaknya dipandang sebagai tanggun jawab atas jenjang kepangkatan yang baru dan yang harus dibarengi dengan prestasi kerja yang lebih baik,”  ujar Pungkasiadi dalam sambutannya.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga akan memberikan tambahan penghasilan bagi PNS yang naik pangkat/golongan yang terhitung mulai bulan Oktober 2018. Hal ini diharapkan untuk memacu semangat kerja dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Berdasarkan Peraturan Bupati Mojokerto nomor 58 tahun 2018 yaitu tentang tambahan penghasilan bagi PNS. Dan Keputusan Bupati Mojokerto nomor 188.45/508/416-012/2018 tentang besaran tambahan penghasilan PNS tahun anggaran 2018.

“Hal ini bisa memacu semangat kerja para PNS demi pelayanan yang lebih baik lagi,” tambah Wabup Mojokerto yang didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto, Susantoso. (HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *