22 May 2019
  • 22 May 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • 4 Hari Jelang Debat Kedua, Pertanyaan Masih Digodok Tim Panelis

4 Hari Jelang Debat Kedua, Pertanyaan Masih Digodok Tim Panelis

By on 13 February 2019 0 66 Views

JAKARTA, ROC – Debat Pilpres 2019 jilid dua tinggal empat hari lagi. Ketua KPU Arief Budiman menyatakan, persiapan hampir rampung seluruhnya. Untuk hari ini, KPU dan tim akan bertemu dengan tim protokoler, guna membicarakan hal pengamanan.

Debat kedua hanya akan menampilkan, Capres Jokowi dan Capres Prabowo Subianto. Tema debat menyangkut energi, pangan, insfrastruktur, lingkungan hidup dan sumber daya alam.

“Hari ini jam 2 (siang) kita lakukan pertemuan dengan protokol dan keamanan untuk bicara soal pengamanannya, kemudian besok tanggal 16 (H-1) sore jam 16 kita akan lalukan gladiresik dengan seluruhnya ikut hadir disana,” kata Arief di Gedung DKPP, Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

Untuk pertanyaan debat, Arief mengaku masih digodok di tangan tim panelis. KPU menyerahkan semua hal terkait sepenuhnya, mengingat panelis adalah tim independen untuk debat Pilpres ini.

“Jadi kita sudah percayakan sepenuhnya kepada pada para ahli yang cukup independen. Mereka akan merumuskan apa yang harus ditanyakan kepada paslon capres,” jelas Arief.

Untuk moderator, lanjut Arief, dua sosok didapuk yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki dipastikan KPU juga tidak ada kendala. Mereka bersama tim panelis, diketahui juga sudah melakukan pertemuan membahas jalannya debat jilid dua nanti.

“Enggak ada kendala, sudah ketemu juga kan beberapa kali sama KPU, Panelis juga sudah ketemu,” Arief menandasi.

Debat Pilpres jilid dua dilakukan pada Minggu 17 Februari 2019. Bertempat di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Menurut jadwal penyelenggara, KPU akan memulai acara tersebut menjelang pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara nasional. [Spy]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *