26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News
  • Home
  • Pemilu 2019
  • Jagongan Bareng Jelang Pemilu 2019, Guyub dan Rukun Menuju Kediri Aman

Jagongan Bareng Jelang Pemilu 2019, Guyub dan Rukun Menuju Kediri Aman

By on 18 January 2019 0 61 Views

Kediri, Roc – Ditahun Politik 2019 dan akan menhadapi Pemilu pada bulan April 2019 berbagai cara serta upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri demi menjaga keamanan Kediri khususnya serta pada waktu pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan lancar, aman, tertib serta kondusif. Maka dari itu perlu kesadaran masyarakat untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Semisalnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0809/Kediri, dilapangan Makodim Kediri diadakan acara Jagongan Bareng Bersama Pemerintah Daerah Kediri “Menuju Kediri Aman, Guyub Dan Rukun”. Acara jagongan bareng ini juga dihadiri oleh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, Wakil Bupati Kediri M. Masykuri, Dandim 0809/Kediri Letkol. Dwi Agung Sutrisno, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, Ketua KPUD Kediri Sapta Andaruisworo serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda.

Dalam acara jagongan ini di gagas oleh Kapolres Kediri dsn hampir dipastilan akan diadakan secara bergilir demi menuju Kediri aman, guyub dan rukun. Dikatakan bahwa pada bulan Januari 2019 ini Kodim 0809/Kediri mendapatkan bagian tempat menggelar acara Jagongan Bareng serta sekaligus sebagai acara silahturahmi dan dengar pendapat.

Pada beberapa bulan sebelumnya acara ini juga digagas oleh bapak Kapolres Kediri dan mendapat restu serta dukungan dari Bupati Kediri. Forkopimda juga rencananya akan mengadakan acara ini secara bergiliran. Jadi acara ini sudah kita kemas dalam acara silahturrahmi jelas Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Beliau sangat menyadari dengan adanya kemajuan teknologi dapat dimudahkan untuk berkomunikasi, tentunya silaturrahmi penting juga agar terus terawat serta terjaga. Dengan agenda Pemilu yang akan berlangsung pada tahun ini tepatnya pada bulan april, Kodim Kediri jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri, dalam membantu Kepolisian dalam hal ini Polres Kediri, bersama sama menjaga keamanan serta ketertiban selam pesta demokrasi berlangsung setiap lima tahun sekali.

Pemilu sangat penting kita jaga bersama. Kodim membawahi Kota dan Kabupaten, TPS-nya nanti sekitar enam ribuan. Anggota Kodim sekitar tujuh ratusan jadi nantinya satu orang dapat mengcover pengamanan delapan sampai dengan sepuluh TPS. Oleh sebab itu semuanya tidak akan bisa berjalan sukses tanpa dukungan dari kita semua jelas Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Wakil Bupati Kediri M. Masykuri pada kesempatan ini mengatakan bahwa sampai sekarang yang ramai ditelevisi, tidak terdampak pada masyarakat Kabupaten Kediri nyatanya selalu aman serta damai.

Dalam acara ini dibuat untuk ajang silahturrahmi tanpa komunikasi kitapun tidak tau apayang dimau, untuk itu kita mau menyerap aspirasi dari tokoh masyarakat, agama bagaimana Kediri bisa lebih baik, jelasnya. Dan sementara AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengatakan bahwa sebenarnya kunci dari situasi yang nyaman adalah sinergitas dan komunikasi.

Kita tidak akan bisa membuat situasi nyaman kalau tidak adanya komunikasi yang baik dan disini hadir juga tokoh agama, masyarakat, pemuda. Mari kita ngobrol, kita ketemu saat inilah kita bisa bertatap muka langsung disinilah komunikasi kita lakukan, dudik bersama dalam satu tempat terangnya.

Terkait dengan agenda Pemilu 2019 mendatang mari kita tegaskan dalam menyikapi agenda Pemilu dengan berada dalam posisi netral. Kami mohon dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat, kita jaga serta kita sukseskan Agenda Pemilu 2019 ini, sehingga Kediri aman serta nyaman, tegasnya. (HP/Red7)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *