29 October 2020
  • 29 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • 23 Pegawai KPK Positif Corona Lakukan Isolasi Mandiri, Termasuk Novel Baswedan

23 Pegawai KPK Positif Corona Lakukan Isolasi Mandiri, Termasuk Novel Baswedan

By on 28 August 2020 0 96 Views

ROC — Sebanyak 10 pegawai KPK dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah komisi antirasuah melakukan tes swab terhadap 194 pegawainya.

“Perhari ini telah diperoleh informasi ada 10 pegawai yang terpapar virus covid-19. Terdiri dari pegawai di direktorat penyidikan empat orang dan enam dari non pegawai atau outsourching pada biro umum,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, Jumat (28/8).

Salah satu pegawai yang dinyatakan positif covid adalah penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Tes swab pada Kamis (27/8) kemarin dilakukan setelah ada 13 pegawai dan satu tahanan yang terpapar Corona. Hal itu berdasarkan hasil tes bersama BBTLKPP Kementerian Kesehatan.

Sehingga, total keseluruhan pegawai KPK yang dinyatakan positif covid-19 mencapai 23 orang.

Terkait satu tahanan KPK yang dinayatakan terpapar virus asal China kekinian sudah dilakukan isolasi mandiri di Rumah Sakit Polri Jakarta Timur.

“23 pegawai KPK dan satu tahanan,” ujar Ali

Kemdian pegawai yang dinyatakan positif juga telah dilakukan isolasi mandiri dikediaman masing-masing. Dan dipantau oleh dokter KPK dan dibantu puskesmas terdekat tempat para pegawai tinggal.

“KPK telah mengambil langkah terhadap para pegawai yang telah terkonfirmasi positif dengan dilakukan isolasi mandiri dan telah dalam pemantauan layanan kesehatan tempat tinggal terdekat,” ucap Ali.

Ali mengatakan lembaga antirasuah kini tengah melakukan evaluasi mengenai sistem kerja setiap pegawai KPK. Ini bertujuan untuk mencegah penularan virus Corona.

“Adapun kebijakan terkait sistem dan jam kerja pegawai pada bidang lainnya sedang dievaluasi kembali untuk dilakukan langkah-langkah sesuai mitigasi risiko,” tutup Ali.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *