21 April 2021
  • 21 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Belum Bisa Lupakan Memori Buruk, Valentino Rossi Sulit Maafkan Marc Marquez

Belum Bisa Lupakan Memori Buruk, Valentino Rossi Sulit Maafkan Marc Marquez

By on 10 February 2021 0 49 Views

Pembalap juara dunia di MotoGP,  Valentino Rossi. Foto: TWITTER.COM/SPORTAL_IT.

ROC — Pembalap gaek MotoGP,  Valentino Rossi, kembali membuka kenangan buruknya tatkala menjalani rivalitas panas melawan tulang punggung Repsol Honda, Marc Marquez.

Tidak bisa dipungkiri, Valentino Rossi pernah terlibat persaingan panas di kelas utama MotoGP melawan Marc Marquez tatkala dia masih menjadi pembalap tim pabrikan Yamaha.

Salah satu yang masih membekas diingatan para penggemar adalah tatkala Valentino Rossi dan Marc Marquez saling bersaing merebut gelar juara dunia pada musim 2015 lalu.

Intrik yang menguras emosi menjadi bumbu lain pada musim tersebut dan bukan hanya Marc Marquez saja, Valentino Rossi juga bersaing melawan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Puncak dari semua drama pada musim tersebut terjadi saat pembalap berjuluk The Doctor itu dan Marc Marquez tampil pada balapan yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Valentino Rossi bersinggungan dengan Baby Alien dalam sebuah insiden yang dikenal dengan sebutan Sepang Clash yang akhirnya merugikan dirinya sendiri.

Setelah insiden tersebut, pembalap yang akan berusia 42 tahun pada tanggal 16 Februari mendatang itu kehilangan peluang merebut gelar juara dunianya yang ke-10.

Dengan sanksi harus start dari baris paling belakang pada seri terakhir MotoGP 2015, Valentino Rossi harus rela melihat Jorge Lorenzo menjadi juara dunia.

Di sisi lain, Marc Marquez yang sebelumnya terlibat insiden panas itu hanya bertengger di urutan ketiga atau tepat di bawah Valentino Rossi dalam klasemen akhir pembalap.

Belum lama ini dalam sebuah kesempatan, rider berkebangsaan Italia itu secara terang-terangan belum bisa melupakan memori buruk yang dia alami pada musim 2015 lalu.

Meski sudah enam tahun berlalu, nada-nada dendam terpancar dari Valentino Rossi yang menyebut bahwa dirinya mustahil memaafkan sikap Marc Marquez.

“Tidak mungkin, apa yang dia lakukan pada saya itu tidak bisa dimaafkan,” kata Valentino Rossi, seperti dilansir dari laman Corsedimoto.

“Ketika saya mengingat kembali hari-hari itu, saya memiliki perasaan yang sama seperti saat itu, sudah enam tahun berlalu sepertinya sulit bagi saya percaya mereka akan berubah,” ujar Rossi.

Pada musim 2021 ini, Valentino Rossi akan membalap untuk Petronas Yamaha SRT setelah dia menghabiskan waktu selama total 15 tahun bersama tim pabrikan Yamaha.

Sementara kondisi berbeda dialami Marc Marquez, hingga menjelang bergulirnya MotoGP 2021 dia masih berjuang menyembuhkan fisiknya akibat cedera patah tulang lengan kanan.

Red

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *