26 November 2020
  • 26 November 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Dinyatakan Positif Covid-19, Wali Kota Semarang Telah Ditangani Tim RS Kariadi

Dinyatakan Positif Covid-19, Wali Kota Semarang Telah Ditangani Tim RS Kariadi

By on 4 November 2020 0 60 Views

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi 

ROC — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Kariadi karena positif Covid-19. Pria yang akrab disapa Hendi itu merupakan inkumben sekaligus calon tunggal dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020 Kota Semarang. Pihak keluarga mengatakan, Hendi dalam kondisi baik.

“Sudah tertangani oleh tim dokter RSUP dr Kariadi,” kata Setyo Maharso, kakak ipar Hendi melalui keterangan pers pada Rabu (4/11).

Setyo menyebut, Hendi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap keempat selama menjalankan kampanye Pilkada tahun ini. Hasil tes yang menyebut Hendi positif Covid-19 itu keluar pada Ahad, 1 November 2020. Namun baru diumumkan pada Selasa malam, 3 November 2020.

Dia mengatakan, Hendi termasuk orang tanpa gejala Covid-19. Setyo menyebut, keluarga dan tim kampanye Hendi-Ita telah menjalani swab test.

“Semua hasilnya negatif,” tutur dia.

Sementara itu, Hendi yang mengkonfirmasi positif Covid-19 ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pada Selasa, 3 November 2020.

“Iya,” ujar dia, Selasa, 3 November 2020 kemarin.

Namun, belum diketahui dari mana ia tertular Virus Corona tersebut. Dia juga meminta didoakan agar kondisinya kembali pulih.

“Doakan cepat sembuh, ya,” kata Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Sebelumnya, aksi Hendi bernyanyi di atas panggung bersama relawannya beberapa waktu lalu juga sempat ramai diperbincangkan. Dalam peristiwa yang terekam dalam video tersebut terihat Hendi bernyanyi tanpa mengenakan masker.

Dalam Pilkada 2020, Hendi kembali berpasangan dengan wakilnya, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Mereka didukung seluruh partai politik baik yang memiliki perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Semarang maupun tidak. Seluruh partai baik di dalam maupun luar parlemen mendukung pasangan ini, sehingga dapat melenggang sebagai calon tunggal. Hendi bakal menempati sisi kiri surat suara bersaing dengan kotak kosong.

Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman mengatakan proses kampanye tetap berjalan meski jagoannya positif Covid-19.

“Agenda kampanye tetap berjalan. Posko tetap beraktifitas seperti biasa,” ujar Kadarlusman.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *