31 October 2020
  • 31 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Daerah
  • Jawa Timur
  • 150 ASN di Jatim Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

150 ASN di Jatim Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

By on 19 August 2019 0 275 Views

Surabaya, ROC – Sebanyak seratus lima puluh Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima Anugerah Satyalancana Karya Satya atas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara, yang disematkan langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Anugerah Satyalancana Karya Satya sering diberikan Pemerintah Pusat pada saat menjelang HUT RI. Berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 29/TK/Tahun 2019, penghargaan ini berupa Pin dan Sertifikat.

Gubernur Jatim juga menyerahkan Anugerah Tanda Kehormatan Manggala Karya Kencana Tahun 2019 kepada Bupati Tuban, Fathul Huda.

“ASN mengabdi dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, dan kesetiaan dalam waktu tertentu,” ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada 8 orang pegawai dsri eselon II dan 27 orang pegawai eselon III, serta 31 orang pegawai eselon IV dan kemudian 84 orang pelaksana.

Sebanyak 49 pegawai mengabdi selama 30 tahun, 67 pegawai selama 20 tahun dan 34 pegawai selama 10 tahun.

“Pegawai Negeri Sipil yang sudah memenuhi persyaratan dengan masa kerja yang sudah ditentukan bisa diusulkan mendapat penghargaan,” kata Gubernur Jatim.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa, ASN yang berada dilingkungan Pemprov Jatim, harus bekerja lebih cepat, lebih efektif, efisien, lebih tanggap, serta transparan, akuntabel dan responsif, (Jatim CETTAR).

Penghargaan ini bisa untuk menyemangati, meningkatkan dedikasi serta pengabdian para ASN yang berada dilingkungan Pemprov Jatim. Mereka bisa bekerja semakin baik dan produktif.

“Gubernur Jatim menyampaikan terimakasih kepada ASN atas dedikasinya serta pengabdiannya. Harapannya terus tingkatkan dedikasi dan pengabdiannya untuk masyarakat JawaTimur dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” jelasnya. (HP)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *