5 April 2020
  • 5 April 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • 15 Kecamatan di DKI Berpotensi Kekeringan, Anies Bentuk Satgas Air Bersih

15 Kecamatan di DKI Berpotensi Kekeringan, Anies Bentuk Satgas Air Bersih

By on 26 September 2019 0 115 Views

Jakarta, ROC – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk Satgas Air Bersih untuk mengatasi kekeringan di Jakarta. Menurut Anies, sudah ada 15 kecamatan yang masuk potensi awas kekeringan.

“Dari data BMKG ada 15 kecamatan masuk kategori awas atas potensi kekeringan. Tempat ini, terjadi kondisi 61 hari tanpa hujan. Tempat seperti ini, potensi kekeringan sangat besar. Ada daftarnya. Tapi bukan berarti di luar kawasan 15 kecamatan itu terbebas,” ucap Anies dalam sambutan pembentukan Satgas Air Bersih di Lapangan Monas DKI Jakarta, Kamis (26/9/2019).

15 Kecamatan Berpotensi Kekeringan, Anies Bentuk Satgas Air Bersih

Satgas Air Bersih terdiri dari 1.162 anggota. Mereka berasal dari beberapa satuan kerja perangkat daerah seperti BNPB, PAM Jaya, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Kehutanan, PPSU dan lainnya.

Mereka harus memastikan Jakarta tidak kekurangan air bersih saat terjadi musim kemarau. Bukan hanya di 15 kecamatan, Anies mengatakan semua wilayah di Jakarta siaga.

“Seluruh wilayah Jakarta harus antisipasi. Satgas Air Bersih ini bertugas memberikan penanganan air bersih Jakarta yang mengalami kekeringan,” kata Anies. (Red/Detik)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *