20 January 2021
  • 20 January 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • 10 Pejabat dan Tokoh Publik ikut Vaksinasi Perdana Pemkab Sleman Besok, dr Tirta Salahsatunya

10 Pejabat dan Tokoh Publik ikut Vaksinasi Perdana Pemkab Sleman Besok, dr Tirta Salahsatunya

By on 13 January 2021 0 24 Views

Tirta Mandira Hudhi alias dr. Tirta. Foto: Instagram: dr. Tirta

ROC – Pemkab Sleman akan melakukan vaksinasi COVID-19 tahap pertama pada Kamis, 14 Januari 2021. Untuk tahap pertama ini akan ada 10 orang pejabat dan tokoh publik yang akan menerima vaksin COVID-19, termasuk dr Tirta.

Selain Bupati Sleman dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), tokoh publik lainnya yang akan ikut vaksinasi tahap pertama di Sleman ini adalah dr. Tirta Mandira Hudhi alias dr. Tirta.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menjabarkan kickoff vaksin di Sleman akan diikuti oleh 10 orang. Di antaranya adalah, Bupati Sleman, Sekda, Kajari, Dandim 0732 /Sleman, Kapolres Sleman, Kajari, Ka Kemenag dan Ketua DPRD Sleman serta dr. Tirta.

Joko menuturkan jika awalnya pihak Dinkes Sleman menghubungi dr. Tirta untuk diajukan sebagai penerima vaksinasi pertama di Kabupaten Sleman. Tawaran dari Dinkes Sleman inipun disambut baik oleh dr. Tirta.

“Dr. Tirta ini kan viral di mana-mana. Pendapatnya sering kontroversial termasuk masalah vaksin. Termasuk ketika awal-awal Covid dulu,” terang Joko, Rabu (13/1).

“Nah ini banyak dibaca orang, banyak diikuti orang. Nah ini kita pilih dan kebetulan beliau kita hubungi dan beliau menerima dengan baik tawaran kita,” imbuh Joko.

Joko menambahkan untuk Kabupaten Sleman, vaksinasi tahap pertama ini akan menyasar tenaga kesehatan. Pihak Dinkes Sleman menyiapkan 52 fasilitas kesehatan (faskes) untuk vaksinasi tahap pertama ini.

“Ada 52 Faskes (yang disiapkan Dinkes Sleman). Terdiri dari 25 Puskesmas, 24 rumah sakit. Jadi dari 27 rumah sakit di Kabupaten Sleman 24 menyatakan kesediaannya, ditambah 3 klinik,” urai Joko.

Seperti diketahui, saat ini kasus COVID-19 masih tinggi. Untuk itu patuhi selalu protokol kesehatan dan lakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun.

Red

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republik-online.com

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *